Permintaannya Tak Dituruti Dortmund, Youssoufa Moukoko Ancam Hengkang

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 11 Jan 2023, 13:00 WIB
Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko (Sumber: GES Sportfoto/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Kebersamaan Youssoufa Moukoko bersama Borussia Dortmund kini sedang diambang perpisahaan. Perpanjangan kontrak pemain muda itu tak kunjung menemui kata sepakat, dan keengganan Die Borussian untuk menuruti permintaannya membuat pemain 18 tahun itu ingin hengkang.

Untuk saat ini kontrak Youssoufa Moukoko bersama Borussia Dortmund hanya akan berlangsung hingga musim panas 2023 mendatang. Sumber dari 90Min meyakini bahwa Moukoko mengingnkan upah sebesar 200 ribu euro atau setara 3.3 miliar rupiah per minggu di kontrak barunya, akan tetapi Dortmund hanya sanggup menggajinya sekitar 100 ribu euro per pekan, mirip dengan upah yang mereka berikan kepada Karim Adeyemi.

Selain itu, perwakilan Youssoufa Moukoko juga menginginkan adanya klausul pelepasan yang sesuai untuk kliennya apabila hengkang meninggalkan klub di kemudian hari, seperti klausul yang dimiliki oleh Erling Haaland dan Jude Bellingham. Akan tetapi, tuntutan perwakilan Moukoko itu masih belum ditanggapi oleh Die Borussian.

Ketidakmampuan Dortmund untuk menuruti permintaan Moukoko dan agennya itu membuat peluang perpanjangan kontrak semakin kecil, dan pemain kelahiran Yaounde, Kemarun, itu bisa meninggalkan Signal Iduna Park dengan status bebas transfer pada musim panas 2023. Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi klub-klub peminat, seperti Chelsea, Newcastle United, Arsenal, Tottenham, Liverpool, Manchester United, dan Barcelona.

Melihat kondisi finansial, klub-klub Inggris lebih berpeluang untuk mendatangkan Moukoko ketimbang Barcelona yang masih mengalami kesulitan keuangan karena terlilit hutang.

Artikel Tag: youssoufa moukoko, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/permintaannya-tak-dituruti-dortmund-youssoufa-moukoko-ancam-hengkang
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini