Permanenkan Solskjaer Justru Bisa Bawa Bencana Bagi MU

Penulis: Demos Why
Jumat 01 Feb 2019, 07:46 WIB
Permanenkan Solskjaer Justru Bisa Bawa Bencana Bagi MU

Ole Gunnar Solskjaer (Catherine Ivill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Paul Ince, kembali melontarkan kritikan keras terhadap kinerja Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU. Bagi Ince jika pihak MU terlalu buru-buru mempermanenkan status Solskjaer justru akan membuat The Red Devils mengulangi kesalahan yang sama seperti tiga manajer sebelumnya.

Manchester United sendiri telah melakukan pergantian tiga manajer semenjak pensiunnya Sir Alex Ferguson pada 2013 yang lalu. Usai menunjuk David Moyes sebagi penerus Sir Alex, MU lantas melakukan dua kali pergantian lagi dengan menunjuk Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Namun dari ketiga manajer tersebut nyatanya gagal mengembalikan kejayaan Setan Merah.

Akan tetapi sejak kedatangan Solskjaer pada Desember lalu, fans Setan Merah mulai dihinggapi optimisme yang tinggi. Pasalnya dari sembilan laga terakhir MU di semua kompetisi Paul Pogba dkk belum tersentuh kekalahan di mana delapan diantaranya berakhir dengan kemenangan beruntun. Hal itu pula yang membuat banyak kalangan mulai menyuarakan agar MU segera memperpamenkan status Solskjaer.

Namun lain halnya dengan Ince yang menilai jika MU mempermanenkan status manajer berujuluk The Baby-Faced Assasin itu justru akan membuat mereka mengulangi kesalahan serupa seperti tiga manajer sebelumnya. Bahkan tak menutup kemungkinan hal itu justru bisa mendatangkan bencana bagi The Red Devils.

"Kebanyakan orang saat ini berada di garis terdepan untuk menyarankan agar status Solskjaer segera dipermanenkan," ujar Ince kepada Paddy Power.

"Pertandingan kontra Burnley [berakhir imbang 2-2], kendati melakukan comeback manis, membuktikan bahwa tim ini belumlah sempurna. Saya tidak mengatakan jika dia melakukan pekerjaan dengan buruk, dia fantastis, tetapi hasil itu membuktikan jika dia belum siap untuk mendapatkan pekerjaan ini."

Ince justru menyarankan MU agar berhati-hati dalam menentukan manajer baru untuk musim depan. Pasalnya manajer yang baru nantinya akan bertugas dalam waktu yang lama bukan dalam hitungan bulan atau tahun seperti manajer-manajer sebelumnya.

"Anda harus berhati-hati. Pasalnya siapapun yang mendapatkan pekerjaan sebagai manajer permanen pasti orang yang tepat," ujarnya melanjutkan.

"Sangat memalukan ketika fans MU sebelumnya begitu yakin jika David Moyes, Louis Van Gaal, dan Mourinho merupakan orang yang tepat, tapi kenyataannya tidak!"

"United telah menyia-nyiakan waktu mereka dengan Mourinho. Mereka memang memenangkan beberapa trofi, namun pada akhirnya dia membawa MU kembali ke jalan yang sama."

"Apa yang tidak bisa dilakukan oleh klub pada saat ini adalah memberikan Solskjaer waktu selama satu tahun untuk menyadari bahwa dia tidak seperti yang mereka pikirkan dan akhirnya memecatnya. Saya melihat hal itu bisa saja terjadi lagi."

"Siapa pun manajer selanjutnya, apakah itu dia [Solskjaer] atau Mauricio Pochettino, harus berada di sana untuk jangka panjang," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Paul Ince, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/permanenkan-solskjaer-justru-bisa-bawa-bencana-bagi-mu
7913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini