Permainan Kolektif AC Milan Ungguli Juventus Dalam Segala Hal

Penulis: Nur Afifah
Selasa 11 Mei 2021, 14:32 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Permainan kolektif AC Milan berhasil mengungguli Juventus dalam segala aspek saat menundukkan juara bertahan Serie A tersebut di Allianz Stadium Senin (10/5) dini hari lalu.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, performa yang ditunjukkan Il Diavolo mampu mendominasi Bianconeri hingga membuat mereka menenggelamkan tuan rumah 3-0 yang sekaligus menjadi kemenangan pertama di kandang Sin Nyonya Tua sejak Maret 2011.

Torehan tersebut membuat Rossoneri memperpanjang rekor kemenangan klub dalam laga tandang menjadi 14 di Serie A musim ini, dan dalam sejarah kompetisi, hanya Inter yang mencatat hasil lebih baik dengan 15 kemenangan pada musim 2006-07. Angka fantastis bagi tim yang mengalami peningkatan Efisiensi Teknik 4% dibanding musim lalu, yang cukup luar biasa untuk mengamankan satu tempat di Liga Champions.

Pasukan Stefano Pioli menawarkan permainan level tinggi khususnya dalam fase saat tidak sedang menguasai bola, dengan melakukan penekanan 94.7% yang memaksa Juventus melakukan kesalahan 50% umpan dengan tingkat kesulitan medium. Sementara itu, Il Diavolo menghasilkan angka yang sama dalam duel satu lawan satu, namun berkat kemampuan brilian dari Theo Hernandez dan Brahim Diaz, mereka sukses menyelesaikan enam dari tiga yang dicatat tim tuan rumah.

Kecepatan tinggi yang dihasilkan dari Efisiensi Fisik 94.3% telah menguras tenaga armada Andrea Pirlo dengan memaksa mereka menempuh jarak 111 km yang 26 km berada dalam intensitas tinggi, termasuk 231 sprint (+19% dibanding Milan). Keberhasilan yang memang layak dan meyakinkan sehingga menempatkan mereka dalam posisi luar biasa.

Artikel Tag: Milan, Juventus, Serie A

1750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini