Perluas Pasar di Asia, Dortmund Jadwalkan Pertandingan di India

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 07 Agu 2020, 13:00 WIB
Perluas Pasar di Asia, Dortmund Jadwalkan Pertandingan di India

Borussia Dortmund (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund memperluas pasar mereka di Asia, terutama di India. Oleh sebab itu, Die Borussian akan menjadwalkan laga eksebisi antara legenda klub di negara yang beribu kota di New Delhi tersebut.

Dilansir Goal, Dortmund memang memiliki basis suporter yang sangat besar di Asia, terutama di Malaysia, Cina, dan bahkan Singapura. Akan tetapi kini Dortmund coba mengembangkan basis suporter mereka yang ada di India. Menindaklanjuti keinginan tersebut, Suresh Letchmanan selaku managing director Asia Pacific, mengungkapkan bahwa timnya akan menggelar laga eksebisi di negara tersebut setelah pandemi virus Corona berakhir.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa krisis ini membuat kami lebih fokus pada kegiatan komersial. Kegiatan penggemar selalu menjadi prioritas kami sejak dulu. Inilah yang dimaksud oleh BVB (Dortmund). Kami telah mengatur banyak kegiatan untuk penggemar kami di India, kemudian di Mongolia, di Kamboja, dan sikap ini tidak akan berubah,” kata Suresh.

“Untuk pasar India, kami telah merencanakan untuk memainkan permainan legenda, tetapi itu tidak mungkin dalam situasi saat ini. Tetapi saya yakin bahwa kita akan memenuhi kewajiban membawa tim ke India. Sepak bola terus berkembang di India,” lanjutnya.

Lebih lanjut, kerja sama Dortmund bersama Evonik dengan W1 Sports juga membuat mereka akan fokus meningkatkan kualitas rumput di stadion India demi memberikan kesempatan kepada para pemain muda di negara tersebut untuk bermain dengan lebih baik.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bundesliga

467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini