Perlu Operasi, Simon Kjaer Terancam Harus Akhiri Musim Ini Lebih Awal

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 04 Des 2021, 10:00 WIB
Simon Kjaer

Simon Kjaer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Musim Simon Kjaer tampaknya bakal berakhir lebih cepat mengingat bek veteran AC Milan tersebut memerlukan operasi untuk mengatasi cedera pada ligamen lututnya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere della Sera, pekan yang diawali dengan perjalanan Kjaer ke Paris untuk menghadiri upacara penyerahan penghargaan Ballon d'Or, yang ia menjadi salah satu finalisnya, telah diganggu dengan cedera yang ia alami pada babak pertama kemenangan Rossoneri atas Genoa pada giornata 15 Serie A Kamis (2/12) dini hari lalu. Ia pun harus menjalani bedah artroskopik pada lutut kirinya untuk menyembuhkan kerusakan pada ligamennya.

Masalah pada ligamen krusiat dan kerusakan pada ligamen kolateral membuat bek tengah 32 tahun tersebut terancam harus menepi selama enam bulan, yang berarti Milan kini harus melakukan intervensi pada bursa transfer Januari nanti untuk mencari pengganti selama sang pemain sedang melakukan proses pemulihan cedera.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di klinik Columbus saat pemain internasional Denmark tersebut ditemani dokter Rossoneri Stefano Mazzoni. Ia lantas terlihat meninggalkan klinik dengan lutut dibalut penyangga, didukung dengan kruk dan kakinya pincang, yang jelas bukan pertanda baik.

Kjaer telah menjadi sosok penting di lini pertahanan Milan sehingga kehilangan servisnya dalam jangka panjang tentu menjadi pukulan tersendiri bagi klub, terutama di tengah upaya mereka dalam perburuan gelar juara Serie A musim ini.

Artikel Tag: Kjaer, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perlu-operasi-simon-kjaer-terancam-harus-akhiri-musim-ini-lebih-awal
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini