Perlambat Proyek, Birokrasi Italia Bikin Kesal Milan dan Klub-klub Serie A

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 11 Sep 2021, 16:32 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Salah satu masalah yang paling membuat kesal AC Milan dalam beberapa tahun terakhir adalah minimnya perkembangan dalam proyek pembangunan stadion baru mereka.

MilanNews menyorot bagaimana para pemilik klub-klub Serie A banyak berganti belakangan ini dengan investor-investor asing mulai memasuki Italia dengan harapan membangun stadion baru dan membawa klub masing-masing menuju era baru, sebagaimana yang terlihat dari Rossoneri, Inter, AS Roma, Fiorentina, dan yang lainnya.

Kendati demikian, membangun stadion baru bukan tugas yang mudah, khususnya di Italia. Elliott Management dan Suning, pemilik duo klub Milano, juga menyadari hal tersebut dengan baik dan telah mengupayakannya selama hampir tiga tahun untuk memberikan Il Diavolo dan Nerazzurri stadion baru.

Stadion diperlukan agar klub-klub bisa meningkatkan pendapatan mereka, namun minimnya progres di dalamnya membuat banyak pihak khawatir dan mengeluhkannya. Affari e Finanza menuliskan bahwa 20 klub Serie A telah menanggung hutan senilai total 5.2 miliar euro lantaran terus kehilangan dana dan terpaksa menjual bintang-bintang mereka. Pada musim 2020-21 liga sebanyak 14 dari stadion dimiliki pemerintah, sementara di Liga Inggris hanya 20% dan di Jerman hanya 39%.

Selama bertahun-tahun, baik FIGC atau Federasi Sepak Bola Italia dan Lega Serie A telah meminta pemerintah untuk mempercepat proses perijinan, tetapi semuanya terus macet, terutama yang dirasakan Milan dan Inter dengan kedua klub harus menunggu hingga pilkada Oktober nanti sehingga jalan yang mereka tempuh masih sangat panjang.

Artikel Tag: Milan, Inter, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perlambat-proyek-birokrasi-italia-bikin-kesal-milan-dan-klub-klub-serie-a
2064  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini