Perkuat Lini Belakang, Manchester City Mulai Incar Nathan Ake

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 11 Des 2019, 12:30 WIB
Perkuat Lini Belakang, Manchester City Mulai Incar Nathan Ake

Nathan Ake/The Sun

Berita Liga Inggris : Manchester City mulai mempertimbangkan untuk merekrut bek baru, Januari nanti. Target pertama adalah Bek Bournemouth, Nathan Ake.

Sejak kepergian Vincent Kompany yang memutuskan kembali ke Anderlecht, Manchester City sebenarnya sudah dirumorkan akan berburu bek tengah baru. Namun mereka urung melakukannya dengan alasan stok bek tengah Man City sudah cukup.

Namun dalam perjalanannya, The Citizen harus berhadapan dengan situasi sulit saat Aymeric Laporte mengalami cedera, dan John Stones tampil angin-anginan. Alhasil, pemain tengah The Citizens, Fernandinho dan Rodri, dipaksa untuk bermain di posisi yang bukan favoritnya.

Menurut Sky Sport, rapuhnya lini belakang Man City membuat Guardiola berubah pikiran. Pelatih asal Spanyol tersebut dikabarkan mengajukan pembelian bek baru Januari nanti, salah satu bidikan yang jadi prioritas utama adalah, Bek Bournemouth, Nathan Ake.

Menurut laporan tersebut, Man City sendiri sebenarnya sudah lama terpikat dengan permainan Ake. Dalam dua musim belakangan ini, bek muda asal Belanda tersebut berhasil membuat lini pertahanan The Cherries sulit ditembus.

Namun posisi Man City terbilang kurang menguntungkan. Pasalnya, bek 24 tahun tersebut kini sedang diincar manajer Chelsea, Frank Lampard, untuk memperkuat lini belakang The Blues.

Jika Lampard benar-benar menginginkan Ake, klub asal London tersebut bisa mengaktifkan kembali klausul buy back yang mereka tandatangani saat melepas Ake ke Bournemouth. Kalau sudah begini, harapan Man City untuk menggaet bek Timnas Belanda itu akan kandas.

a

Artikel Tag: Manchester City, Transfer Pemain, Nathan Ake

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini