Perkasa di Derby Jatim, Persebaya Tembus Posisi Tiga Besar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Des 2019, 07:30 WIB
Perkasa di Derby Jatim, Persebaya Tembus Posisi Tiga Besar

David da Silva saat membobol gawang Arema FC/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Tampil perkasa di Derby Jatim dengan menaklukkan Arema FC 4-1, Persebaya Surabaya merangsek naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan koleksi 48 poin dari total 32 pertandingan.

Bermain di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (12/12) sore, Persebaya Surabaya mampu unggul cepat melalui aksi Aryn Williams pada menit ke-3. Memaksimalkan kesalahan pemain bertahan Singo Edan, Aryn Williams langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk Bajul Ijo.

Selepas itu, ancaman dari Persebaya Surabaya kembali datang, kali ini akselerasi David da Silva tidak dapat dihalau Hamka Hamzah. Namun sayang penjaga gawang Utam Rusdiana masih dapat mengamankan gawangnya. Arema FC sempat memiliki kesempatan pada menit ke-12. Beruntung situasi kemelut di depan gawang Persebaya dapat diantisipasi Miswar Saputra.

Kombinasi serangan Diogo Campos dan David da Silva terus memberikan ancaman di lini belakang Arema FC. Sayang Bajul Ijo kesulitan menembus pertahanan berlapis Arema FC. Hingga akhirnya pada menit ke-27, Persebaya memperbesar keunggulan menjadi 2-0 sekaligus menutup paruh pertama.

Memasuki babak kedua, Persebaya Surabaya yang unggul dua gol memilih bermain menunggu dan mengandalkan serangan balik untuk mengancam lini pertahanan Singo Edan.

Arema FC yang mengincar gol untuk memperkecil ketinggalan mampu menciptakan sejumlah peluang, tapi Miswar Saputra tampil cukup baik untuk menghalau setiap serangan tim tamu.

Meski bermain menunggu, Persebaya Surabaya sukses mencetak gol ketiga melalui aksi Diogo Campos pada menit ke-78, setelah menyontek umpan terukur Aryn Williams.

Di penghujung laga, Singo Edan memperkecil ketinggalan melalui aksi Hamka Hamzah pada menit ke-90+2. Dan di sisa laga, Bajul Ijo sukses mencetak gol keempat melalui torehan David da Silva yang menorehkan gol keduanya pada laga itu sekaligus memastikan kemenangan timnya 4-1.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, arema fc, derby jatim

504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini