Perjuangan Pemain Persib Gapai Kemenangan Diapresiasi Pelatih

Penulis: M. Aldi
Sabtu 20 Agu 2022, 14:00 WIB
Budiman mengapresiasi kinerja pemain Persib

Ciro Alves ketika dihadang pemain PSS (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Perjuangan Persib meraih tiga poin terbayarkan usai menekuk PSS dengan skor 1-0. Rasa bahagia pun terlontar dari mulut Budiman yang berhasil membawa tim asuhannya menjaga tren positif di dua laga terakhir.

Ambisi membawa kemenangan sebagai buah tangan didasari semangat pejuang merebut kemerdekaan. Lantaran dua hari sebelum laga, Indonesia merayakan kemerdaan yang ke-77. Secara kebetulan, hasil positif ini membuat Persib kini sudah mengoleksi 7 poin.

"Yang pertama saya ucapkan Alhamdulillah, syukur kepada Allah SWT karena kini kita diberikan kemenangan dan saya dari Bandung ke sini di bulan Agustus di ulang tahun ke 77, saya datang ke sini ingin nilai 7, jadi sama dengan ulang tahun Indonesia," ujar caretaker Maung Bandung ini dalam jumpa pers usai laga.

Memang keberhasilan memetik kemenangan tidak didapatkan dengan mudah. Dibutuhkan perjuangan dari pemain dengan berusaha menghukum tuan rumah yang lengah di awal laga lewat gol cepat. Setelah itu Persib fokus dalam menjaga keunggulan.

Selama lebih dari 80 menit armada Maung Bandung bermain dengan etos kerja yang tinggi dalam bertahan. Gempuran tuan rumah terus dibendung hingga tidak ada goi balasan hadir. Apresiasi pun diberikan kepada pemain yang sudah jatuh bangun selama 2x45 menit.

"Sekali lagi kemenangan ini hasil merupakan hasil kerja keras pemain, saya tidak bisa apa-apa di luar lapangan, hari ini saya ucapkan selamat kepada pemain yang betul- betul bekerja keras di dalam lapangan selama 90 menit. Sekali lagi terima kasih," lanjut dia.

Budiman juga tidak melupakan sumbangsih dari Bobotoh di laga ini. Karena ribuan orang rela mendampingi tim yang mereka banggakan dengan ikut bertolak ke Sleman. Sorak sorai dari tribun pun tentunya memberikan energi untuk anak asuhnya hingga akhirnya sukses mengalahkan PSS.

"Saya sangat amat berterima kasih datang ke sini dengan mengorbankan tenaga maupun materi. Ini merupakan bentuk support tambahan bagi kami, sekali lagi berterima kasih kepada Bobotoh, ini jadi modal buat kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Budiman, PSS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perjuangan-pemain-persib-gapai-kemenangan-diapresiasi-pelatih
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini