Perjalanan Newcastle United ke Australia Dapat Kecaman Keras

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 26 Mei 2024, 21:00 WIB
Newcastle United terbang ke Australia tidak lama setelah Premier League berakhir

Newcastle United terbang ke Australia tidak lama setelah Premier League berakhir. (Foto: Quinn Rooney/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Perjalanan Newcastle United ke Australia baru-baru ini telah menuai kritik tajam dari para pemain dan pakar, dengan banyak yang mempertanyakan alasan di balik perjalanan panjang dan melelahkan ini segera setelah berakhirnya musim Premier League.

Pakar keuangan Kieran Maguire secara vokal menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap perjalanan ini, menyebutnya sebagai "konyol." Berbicara kepada Sean Fisher dari Football Insider, Maguire menekankan bahwa tur ini tidak mungkin menguntungkan secara finansial bagi klub. Dia memperkirakan Newcastle akan menghasilkan sekitar 1,5 juta poundsterling dari perjalanan ini, angka yang jauh di bawah puluhan juta yang biasanya ditargetkan dari perjalanan internasional semacam itu.

Mengingat keuntungan finansial yang tidak seberapa, Maguire mempertanyakan kebijaksanaan untuk membuat para pemain harus menempuh perjalanan sejauh 9.000 mil. Ketidakpuasan di kalangan pemain sangat terasa. Komentar bek dan kapten Newcastle United, Kieran Trippier, mencerminkan frustrasi tim, menekankan bahwa waktu perjalanan ini sangat tidak tepat.

Para pemain hanya memiliki waktu beberapa hari untuk memulihkan diri dari akhir musim domestik sebelum memulai perjalanan jauh ke Australia, dengan tekanan tambahan untuk mewakili klub mereka dalam pertandingan persahabatan penting. Petualangan Newcastle di Australia mencakup pertandingan melawan Tottenham Hotspur dan A-League All Stars di Melbourne. Namun, tur tersebut diakhiri dengan kekalahan mengecewakan 8-0 pada hari Jumat, 24 Mei. Waktu perjalanan yang sangat dekat dengan akhir musim Premier League dan menjelang persiapan pemain untuk kampanye Euro menjadi poin utama perdebatan.

Keputusan manajemen The Magpies untuk melanjutkan tur ini tidak hanya membuat pemain kesal, namun juga membingungkan penggemar dan analis. Banyak yang berpendapat bahwa kerugian fisik yang dialami para pemain dan potensi risiko cedera lebih besar daripada keuntungan finansial yang terbatas. Perputaran cepat dari akhir liga domestik ke tur luar negeri telah menimbulkan pertanyaan tentang prioritas klub, terutama dengan jadwal kompetisi internasional yang semakin padat.

Artikel Tag: Newcastle United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perjalanan-newcastle-united-ke-australia-dapat-kecaman-keras
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini