Periode Krusial Menanti Romagnoli, Sang Kapten Perlu Tunjukkan Konsistensi

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 11 Des 2021, 19:26 WIB
Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Beberapa pekan ke depan ini diperkirakan akan menjadi momen krusial bagi masa depan Alessio Romagnoli bersama AC Milan lantaran sejumlah alasan berbeda.

MilanNews mengabarkan bahwa Rossoneri akan berupaya mencari bek tengah baru untuk menggantikan Simon Kjaer yang harus absen panjang akibat cedera ligamen lutut saat jendela transfer Januari nanti dibuka kembali. Akan tetapi, pelatih Stefano Pioli harus menemukan jawaban meyakinkan dari para pemain bertahan yang saat ini mereka miliki di skuatnya.

Bersama dengan Fikayo Tomori yang tak tergantikan, posisi Kjaer telah diambilalih oleh Romagnoli dalam pertandingan melawan Liverpool dan dalam kemenangan atas Salernitana pada giornata Serie A. Saat menghadapi pasukan Jurgen Klopp, sang kapten memainkan permainan yang penuh perhatian dan konsentrasi, namun kelemahan terbesarnya selalu konsistensi.

Selama beberapa pekan ke depan, hal tersebut akan sangat penting bagi bek tengah 26 tahun tersebut mempertahankan level permainan tinggi tetap dalam tiga pertandingan Serie A terakhir melawan Udinese, Napoli, dan Empoli lantaran jendela transfer kembali dibuka, mungkin untuk mengirim pesan bahwa tambahan kekuatan tidak perlu menjadi starter baru.

Kemudian, ada masalah yang perlu digarisbawahi, yakni situasi kontraknya, mengingat kontrak Romagnoli akan berakhir pada penghujung musim ini dan ia tentunya menginginkan gaji sebaik mungkin untuk bertahan di Milan, meskipun sang pemain tampaknya tak keberatan dipotong gajinya.

Artikel Tag: Romagnoli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/periode-krusial-menanti-romagnoli-sang-kapten-perlu-tunjukkan-konsistensi
1221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini