Peringatkan Liverpool, Malo Gusto: Chelsea Kini Berbeda!

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 24 Feb 2024, 06:00 WIB
Malo Gusto siap membantu Chelsea mengalahkan Liverpool di final Carabao Cup

Malo Gusto siap membantu Chelsea mengalahkan Liverpool di final Carabao Cup. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Malo Gusto mengatakan bahwa Liverpool akan menghadapi Chelsea yang berbeda di final Carabao Cup akhir pekan ini, setelah mereka dibantai 4-1 di Premier League pada awal Februari.

The Blues kesulitan untuk menemukan konsistensi di Premier League, dan setelah finis di peringkat 12 musim lalu, mereka kini berada di peringkat 10 dengan dua pertiga musim yang telah dimainkan. Namun Carabao Cup memberikan Chelsea harapan untuk memenangkan trofi hanya dalam waktu delapan bulan di bawah asuhan Mauricio Pochettino.

Malo Gusto, yang berposisi sebagai bek kanan, tampil menjanjikan di tim London barat dan percaya bahwa memenangkan final di Wembley pada Ahad (25/2) malam WIB akan membantu klub untuk meraih kesuksesan yang lebih besar.

"Saya memiliki peluang besar, dan tim juga [memiliki peluang besar], untuk memenangkan trofi di awal musim," kata Gusto kepada Evening Standard. "Saya pikir itu akan bagus untuk mentalitas kami untuk membantu kami menjadi lebih baik hingga akhir musim. Sangat penting bagi kami untuk mengambil kesempatan ini untuk terus menekan selama musim ini.

"Musim ini belum selesai. Kami harus terus bekerja, tetap bersatu, dan menjaga mentalitas ini. Terus berusaha untuk menunjukkan kepada para penggemar bahwa kami adalah Chelsea — dan kami harus memenangkan segalanya. Setelah pertandingan ini, semuanya belum selesai. Kami harus memenangkan trofi ini untuk kami dan para penggemar karena mereka sangat menantikan tim ini, tetapi trofi ini bisa menjadi penting bagi semua orang di sisa musim ini dan klub."

Setelah kalah 4-1 di Anfield satu bulan yang lalu, Chelsea kembali masuk ke dalam mode krisis. Namun kemenangan tandang beruntun atas Aston Villa dan Crystal Palace yang diikuti dengan hasil imbang yang mengesankan di kandang Manchester City telah mengubah suasana hati.

Ketika ditanya apakah Liverpool kini menghadapi kekuatan yang berbeda dari yang mereka hadapi sebulan yang lalu, Gusto menambahkan: "Saya rasa begitu, ya. Sekarang kami tahu bagaimana mereka bermain, bergerak dan menggunakan para pemain mereka. Sangat menyenangkan bermain melawan mereka lima pertandingan yang lalu dan kami siap.

"Setelah pertandingan itu, kami tetap bersatu di tempat latihan atau dalam aksi defensif atau ofensif [di lapangan]. Saya pikir ini hanya tentang mentalitas. Itulah yang kami miliki dalam tiga pertandingan terakhir, dan saya pikir itulah mengapa kami bermain lebih baik, dan kami harus mempertahankannya."

Artikel Tag: Malo Gusto, Chelsea, Liverpool, Carabao Cup

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peringatkan-liverpool-malo-gusto-chelsea-kini-berbeda
145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini