Peringatan Klopp Kepada Coutinho Dua Tahun Silam Jadi Kenyataan

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 09 Mei 2019, 11:00 WIB
Peringatan Klopp Kepada Coutinho Dua Tahun Silam Jadi Kenyataan

Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho / via Istimewa

Berita Liga Champions: Peringatan Jurgen Klopp kepada Philippe Coutinho sebelum sang pemain meninggalkan Liverpool kini menjadi kenyataan usai Barcelona takluk di tangan Liverpool pada semifinal Liga Champions kemarin.

Coutinho memilih hengkang dari Anfield untuk bergabung dengan Barcelona 16 bulan lalu namun pemain asal Brasil tersebut gagal memberi dampak yang positif bagi klub La Liga tersebut.

Saat itu, Klopp memohon kepada Coutinho untuk bertahan di Anfield dan memperingatkan sang pemain bahwa ia akan jadi pemain yang biasa-biasa saja apabila memutuskan untuk pindah ke Barca.

Berkaca pada kondisi saat ini, peringatan Klopp tersebut nampak menjadi kenyataan.

"Tetap di sini dan mereka [manajemen Liverpool] akan membuat patung untuk menghormati jasamu bagi klub," ujar Klopp kepada Coutinho Januari dua tahun silam.

"Pergilah kemanapun, ke Barcelona, Bayern Munich, ke Real Madrid dan kamu hanya akan jadi pemain yang biasa-biasa saja. Di sini [Liverpool] kamu bisa jadi lebih dari itu."

Kini segalanya menjadi lebih buruk bagi Coutinho karena manajemen Barca dikabarkan bakal menjual sang pemain pada bursa transfer mendatang.

Salah satu sumber di Camp Nou kepada ESPN mengatakan bahwa klub tidak menganggap Coutinho sebagai pemain Barcelona karena pemain asal Brasil tersebut tidak memberikan dampak apa-apa sejak direkrut dari Liverpool.

Coutinho yang dulu ditebus dengan harga 142 juta Poundsterling, kini disebut bakal dilepas dengan harga 'hanya' di angka 90 juta Poundsterling.

Manchester United, Paris Saint-Germain dan Chelsea dikabarkan siap untuk menampung pemain berusia 26 tahun itu, meski peluang Chelsea untuk mengamankan deal ini sudah tertutup lantaran hukuman embargo transfer mereka tetap diberlakukan pada musim depan.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Philippe Coutinho

34024  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini