Perhatian untuk MU, Erling Haaland Tuntut Upah Hampir Setara Messi

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 22 Okt 2021, 07:30 WIB
Erling Haaland Minta Gaji Selangit

Selebrasi Gol Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland terus menarik perhatian bagi klub-klub mapan Eropa berkat kemampuannya dalam membobol gawang lawan. Meski Dortmund berusaha untuk mempertahankannya, namun bukan tak mungkin mantan pemain RB Salzburg itu akan hengkang jika ada klub yang bersedia memenuhi tuntutan upahnya.

Menurut sumber dari ESPN, pemain yang kini masih berusia 21 tahun itu disebut menginginkan upah sebesar 30 juta pounds atau 583 miliar rupiah per tahun di klub barunya nanti. Upah tersebut nyaris sama dengan mega bintang Argentina, Lionel Messi, yang mendapat bayaran sebesar 33,6 juta pounds dari PSG menurut L'Equipe dan Marca.

Tingginya upah yang diminta Erling Haaland tentunya akan membuat para klub peminat seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Real Madrid harus berpikir ulang untuk memboyongnya keluar dari Signal Iduna Park, karena pemain kelahiran Leeds, Inggris itu juga memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro atau setara 1,18 triliun, yang harus dipenuhi oleh klub peminat. Klausul tersebut akan membuat Borussia Dortmund untung besar, karena mereka mendatangkan Haaland dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu hanya dengan harga 20 juta euro (328 miliar rupiah).

Akan tetapi, tingginya klausul pelepasan dan upah yang diminta memang sejalan dengan ketajamannya di depan gawang. Sejak membela Borussia Dortmund pada Januari 2020, ia telah berhasil mencetak 70 gol dan 19 assist hanya dalam 69 pertandingan.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perhatian-untuk-mu-erling-haaland-tuntut-upah-hampir-setara-messi
1863  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini