Pergi Dari Manchester City Bikin Gabriel Jesus Bermain Lebih Bebas

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 30 Sep 2022, 17:51 WIB
Gabriel Jesus / via Getty Images

Gabriel Jesus / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Penyerang asal Brasil yaitu Gabriel Jesus, mengaku jika dirinya kini bisa bermain lebih bebas pasca pindah dari Manchester City ke Arsenal.

Menyusul kehadiran Erling Haaland dan Julian Alvarez ke Manchester City di musim panas kemarin, Gabriel Jesus terpaksa harus angkat kaki dari tim asuhan Pep Guardiola.

Sang striker pun kemudian memilih untuk bergabung bersama Arsenal, untuk bekerja sama kembali dengan bekas asisten Guardiola yaitu Mikel Arteta.

Keputusan Jesus untuk pindah ke London Utara pun berdampak positif pada kariernya.

Jesus sekarang bisa bermain lebih sering sebagai starter setelah sebelumnya di City dulu ia hanya menjadi pemain pelapis.

Selain mendapatkan menit bermain yang lebih sering, Jesus mengatakan jika ia kini bisa bermain jauh lebih bebas sebagai seorang striker.

Hal itu disampaikan Jesus dalam wawancara eksklusif bersama ESPN Brasil.

"Di City, semuanya berbeda. Penyerang tidak boleh menyentuh bola lama-lama dan itu bisa Anda lihat di pertandingan," ucap striker 25 tahun ini.

"Dan ketika tiba saatnya untuk menyentuh bola, striker bukanlah pilihan pertama karena (Pep Guardiola) menuntut para gelandang untuk datang mendekat."

"Oke tidak masalah. Jadi saya pun memutuskan untuk pindah."

"Sekarang saya bisa lebih bebas di lapangan. Saya sekarang bisa tersenyum kembali dan akan mengerahkan yang terbaik di sepanjang waktu," tutupnya.

Di periode awalnya membela Arsenal, Jesus bisa langsung nyetel bersama pasukan Meriam London.

Jesus terhitung sudah mencetak 4 gol dan 3 assists, dari 7 laga Premier League yang sudah dimainkannya bersama The Gunners.

Artikel Tag: Gabriel Jesus, Arsenal, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pergi-dari-manchester-city-bikin-gabriel-jesus-bermain-lebih-bebas
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini