Performa Menurun, Suarez Klaim Barcelona Kurang Komunikasi

Penulis: Rei Darius
Selasa 12 Feb 2019, 11:45 WIB
Performa Menurun, Suarez Klaim Barcelona Kurang Komunikasi

Luis Suarez klaim para pemain Barcelona kurang berkomunikasi (Image: Sportskeeda)

Berita Liga Spanyol: Penurunan performa Barcelona belakangan ini disebabkan oleh kurangnya komunikasi antar pemain, menurut Luis Suarez, usai ditahan imbang tanpa gol oleh Athletic Bilbao.

Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut melalui tiga pertandingan terakhirnya di semua ajang dengan hasil imbang, meski masih memuncaki klasemen sementara La Liga, namun Real Madrid kini tepat berada di belakang mereka dengan selisih enam poin setelah kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid pada hari Sabtu (9/2) lalu.

Dan setelah ditahan imbang dengan skor kacamata di San Mames, Suarez mengungkapkan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya memerlukan komunikasi yang lebih baik demi kembali ke performa terbaik.

"Ada kekurangan komunikasi pada babak pertama," ujar sang striker asal Uruguay ini, dikutip dari Goal. "Itu adalah suatu hal yang perlu kami perbaiki. Kami kehilangan bola, kami tidak berbicara. Kami harus lebih sering meminta bola. Itu adalah detail kecil (yang penting).

"Kami telah menjalani banyak pertandingan dan itu mungkin adalah keuntungan bagi Bilbao. Mereka mendapatkan jatah istirahat lebih banyak namun kami menciptakan peluang, kedua tim menciptakan peluang. Saya tidak tahu apakah hasil imbang ini cukup adil, namun kedua tim melakukan hal yang pantas untuk diganjar kemenangan."

La Blaugrana kini akan beristirahat hingga akhir pekan nanti untuk laga kontra Real Valladolid, sebelum mendapatkan lawan yang sulit di Liga Champions dengan menghadapi Lyon pada babak 16 besar tengah pekan depan.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini