Performa Menurun, Philippe Clement Tetap Puji Vanderson

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 02 Okt 2022, 05:00 WIB
Vanderson

Vanderson (Foto: GFFN)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Berbicara pada konferensi pers jelang pertandingan AS Monaco melawan Nantes, Philippe Clement memuji Vanderson meskipun sang bek kanan saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya.

Setelah membuat awal yang mengesankan di Stade Louis II setelah kedatangannya di bulan Januari dari Gremio, Vanderson tampak berjuang untuk mencapai level yang sama lagi musim ini. Hal tersebut juga diakui oleh sang pelatih Philippe Clement namun ia tetap memuji pemain muda Brasil itu terutama mentalitasnya.

"Vanderson kurang konsisten akhir-akhir ini, tetapi dia masih muda. Dia memiliki adaptasi yang luar biasa di sini [musim lalu]. Kami sudah membicarakan itu. Dia juga pemain yang terus diminati banyak klub besar. Itu dimungkinkan karena sesuatu yang ada pada pola pikir, bukan karena dia tidak menginjakkan kakinya di tanah, tetapi ia sangat ambisius dan perfeksionis besar," jelas Clement.

“Setiap hari dia ingin menjadi lebih baik dari yang terakhir. Itu bisa memberinya banyak tekanan, banyak stres dengan semua ambisi yang dia miliki. Kita perlu mengelola itu lebih untuknya. Jika saya membiarkannya, dia akan berlatih selama 18 jam sehari. Dia seperti itu. Terkadang kami membutuhkan istirahat fisik dan mental dan dia adalah pemain muda yang perlu mengelolanya. Dia akan melakukannya, karena dia memiliki kerangka berpikir yang positif.” lanjutnya.

Pemain berusia 21 tahun itu telah membuat total 33 penampilan untuk AS Monaco di semua kompetisi dengan mencatatkan dua gol dan tiga assist. Musim ini ia telah membuat tujuh penampilan di Ligue 1 di mana empat sebagai starter dan sisanya sebagai pemain pengganti. Sementara itu di Liga Europa, ia turun di dua pertandingan yang telah dijalani oleh Monaco.

Artikel Tag: AS Monaco, Vanderson, Philippe Clement

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-menurun-philippe-clement-tetap-puji-vanderson
575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini