Performa Meningkat, Frank Lampard Puji Tammy Abraham

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 24 Nov 2020, 19:00 WIB
Tammy Abraham tengah dalam performa yang impresif, dan Frank Lampard berharap ia bisa mempertahankan konsistensinya.

Tammy Abraham (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard senang dengan performa impresif Tammy Abraham di beberapa pertandingan terakhir dan berharap sang striker bisa mempertahankan level konsistensinya.

Tammy Abraham saat ini tengah dalam performa yang impresif bersama Chelsea. Satu golnya kala bertandang ke St James' Park melawan Newcastle United Sabtu (21/11) kemarin menambah daftar golnya menjadi 5 gol di semua kompetisi musim ini. Gol tersebut juga menjadi gol ketiganya berturut-turut yang ia cetak dalam tiga pertandingan terakhir—melawan Rennes di Liga Champions lalu saat menjamu Sheffield United dan akhir pekan kemarin melawan The Magpies.

Sang pelatih Frank Lampard lantas striker berusia 23 tahun tersebut atas performa apiknya di beberapa pertandingan terakhir. Meski musim ini Chelsea memiliki skuad yang melimpah dan padat terutama pada posisi lini serang, hal tersebut justru membuat Abraham semakin terpacu untuk meningkatkan performanya.

"Saya memiliki lebih banyak pilihan di area depan dan saya butuh reaksi. Tammy telah menunjukkan reaksi yang brilian dan itu sangat bagus," kata Lampard dilansir dari Goal. "Semua pemain muda harus bermain dan berlatih seperti dia dan memotivasi diri mereka sendiri untuk bisa bermain di tim ini. Ketika mereka bermain bagus seperti Tammy, maka mereka akan membuat saya semakin mudah dalam membuat keputusan," lanjutnya.

Peran para pemain anyar yang telah beradaptasi dengan baik dan mulai menyatu dengan tim punya andil besar dalam kesusksesan klub asal London Barat itu meraih lima kemenangan beruntunnya saat ini. Begitu juga dengan Timo Werner yang punya dampak signifikan di lini serang, dimana penyerang Timnas Jerman itu mampu bermain berdampingan dan bekerja sama dengan baik dengan Abraham di lini depan.

"Saya pikir menyatunya dia [Abraham] dengan Timo jelas akan membantunya," tambah sang pelatih. "tetapi yang pertama dan terpenting adalah bagaimana reaksi dari pemainnya sendiri. Tammy harus mengambil keuntungan itu untuk permulaannya dan memahami bahwa tantangan berikutnya adalah tetap konsisten."

Artikel Tag: Frank Lampard, tammy abraham, Chelsea

567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini