Performa Martial Membaik, Deschamps Kembali Panggil ke Timnas Prancis

Penulis: Demos Why
Jumat 09 Nov 2018, 08:11 WIB
Performa Martial Membaik, Deschamps Kembali Panggil ke Timnas Prancis

Anthony Martial (Foto: Getty Images)

Ragam Sepakbola: Performa striker Manchester United, Anthony Martial, belakangan ini sedang menunjukkan peningkatan bersama The Red Devils. Tak heran jika akhirnya Didier Deschamps kembali memanggil Martial untuk memperkuat timnas Prancis kembali.

Martial sendiri terakhir kali membela Les Bleus pada gelaran Piala Eropa 2016 yang lalu. Usai turnamen tersebut, sang bintang kesulitan untuk menembus skuat timnas Prancis lantaran performa tak konsisten yang ditunjukkannya saat membela Manchester United.

Kondisi semakin diperparah lantaran Martial kesulitan untuk tampil reguler di tim utama MU karena harus bersaing dengan marcus Rashford serta Jesse Lingard. Akan tetapi di awal musim 2018/19, Martial mulai menunjukkan bahwa dirinya telah kembali.

Bahkan selama Okteber lalu dirinya menjadi andalan lini serang MU dan selalu mencetak gol di setiap laga. Hingga kini dirinya telah mengemas lima gol dan menjadi top skorer MU di Premier League.

Dengan meningkatnya performa Martial bersama Setan merah, taj heran jika pada akhirnya mendapatkan panggilan untuk kembali membela Les Bleus yang akan tampil di UEFA Nations League serta laga persahabatan kontra Uruguay.

"Dia sudah lama absen dari tim Prancis, di mana dia melalui beberapa periode bagus meski lebih banyak periode sulitnya," ujar Deschamps dilansir dari ESPN.

"Apa yang dia lakukan di Manchester United itu sudah mendekati performa terbaiknya, dalam hal efisiensi dan investasi. Dia masih muda tapi saya harap dia bisa tampil seperti yang diperlihatkan di Manchester United belakangan ini."

"Dia mengalami naik-turun. Dia mampu tampil sangat baik dan tiba-tiba tampil buruk. Semua tergantung kepadanya, dia bisa berkembang lebih lagi, dia harus melakukannya, dan itu bisa mengubah banyak hal."

Akan tetapi untuk masuk starting XI Prancis nyatanya bukan tugas mudah bagi Martial. Pasalnya dia harus bersaing dengan Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud yang mampu menjadi andalan Deschamps di Piala Dunia 2018.

Namun dengan masuknya Martial, Deschamps justru harus mencoret dua pemain lainnya di sektor lini serang Prancis, yakni Thomas Lemar dan Alexandre Lacazette.

"Dia harus sedikit berusaha dengan itu, itu sudah jadi kodratnya, dia harus bertarung untuk melewati ujian dan tampil reguler sepanjang musim atau bahkan dalam beberapa musim," tutup Deschamps.

Artikel Tag: Anthony Martial, Didier Deschamps, Manchester United, Timnas Prancis

632