Performa Marcus Rashford di Derby Manchester Dikritik Michael Owen

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Mar 2024, 05:44 WIB
Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: James Gill - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Michael Owen menuding Marcus Rashford sebagai penyebab gol penyeimbang dari Phil Foden dalam derby Manchester akhir pekan kemarin.

Manchester United meraih hasil yang benar-benar mengecewakan pada lanjutan pertandingan pekan ke-27 Premier League. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (3/3) malam WIB, the Red Devils kalah dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, MU sebenarnya berhasil memimpin laga terlebih dahulu usai Marcus Rashford mencetak gol di menit kedelapan. Namun, pada babak kedua, the Cityzens tampil menggila dan berhasil mencetak tiga gol balasan melalui brace Phil Foden dan satu gol tambahan milik Erling Haaland.

Menanggapi laga tersebut, Michael Owen memberikan kritikan kepada Rashford. Ia menilai Rashford berperan dalam terciptanya gol penyeimbang yang dicetak oleh Foden. Sebelum gol terebut terjadi, Kyle Walker diduga melakukan pelanggaran terhadap Rashford yang kemudian berbaring di lapangan. Namun, wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran. Owen menilai, jika Rashford kembali bangkit dan bermain kembali atau tak melakukan 'drama' maka gol itu seharusnya tak terjadi.

"Saya tidak tahu mengapa Marcus Rashford mencoba berlari melewati pemain lawan, dia bahkan tidak menguasai bola. Tentunya Anda harus mengontrol bola terlebih dahulu dan kemudian memotong pemain lawan," kata Owen di Optus Sport..

"Saya merasa itu adalah keputusan yang tepat. Dan, sebenarnya, dia akan kembali ke posisinya untuk memotong bola itu."

"Dia sudah tergeletak di tanah selama satu menit atau lebih. Jika dia kembali masuk, posisinya seharusnya ada di sana, jika dia tidak tergeletak di lantai sebelumnya. Jadi dia mungkin bisa mencegah terjadinya gol tersebut."

Artikel Tag: Marcus Rashford, Manchester United, Michael Owen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-marcus-rashford-di-derby-manchester-dikritik-michael-owen
152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini