Performa Man City Meroket, Gundogan Puji Kinerja Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Feb 2021, 11:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, memberikan pujian setinggi langit bagi Pep Guardiola yang berhasil memimpin kebangkitan The Cityzens di musim ini. Bukan hanya itu, kinerja apik Guardiola diklaim Gundogan telah membuktikan bahwa dirinya memang salah satu manajer top di dunia.

Manchester City sempat mencatatkan awal yang buruk di Premier League musim ini. Bahkan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur pada akhir November tahun lalu membuat mereka terperosok ke posisi 11. Namun di awal Desember, The Cityzens berhasil bangkit dan mencatatkan 25 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dengan rincian 22 kali meraih kemenangan dan tiga kali imbang. Bahkan 18 kemenangan di antaranya diraih secara beruntun.

Tak heran jika performa apik Man City membuat mereka saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Primer dan unggul 10 angka dari dua rival terdekat mereka yakni Manchester United dan Leicester City.

Meroketnya penampilan Man City dalam tiga bulan terakhir lantas membuat Ilkay Gundogan tak ragu untuk memberikan pujian bagi Pep Guardiola. Di mata Gundogan, kebangkitan City tak bisa lepas dari peran Gundogan yang dia sebut sebagai salah satu manajer terbaik di dunia.

"Saya tidak terlalu terkejut usai kami menunjukkan penampilan buruk [di awal musim], namun kami menyadari bahwa tim ini memang tidak dalam kondisi terbaik," ujar Gundogan dilansir dari laman resmi Man City.

"Namun manajer kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa pada waktu yang tepat. Dia melihat ada yang salah dan hilang dan dia menyesuaikan beberapa hal - bagaimana kami bertahan dan bagaimana kami bermain saat menguasai bola."

"Karena itulah dia adalah manajer terbaik di dunia. Itu luar biasa."

"Saya tidak pernah berpikir di bulan Desember tentang di mana kami akan berada pada bulan Februari, tapi apakah saya sempat membayangkan kami berada di posisi seperti saat ini? Saya rasa tidak."

"Tapi saya tahu kami mampu melakukan banyak hal dan tahu kami memiliki skuad yang berkualitas dan menyadari bahwa tim ini bisa tampil hebat."

"Tapi semua itu tidak datang begitu saja. Anda harus menyesuaikan diri dan kami melakukannya. Semua pemain melakukan pekerjaan dengan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Ilkay Gundogan

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini