Performa Ilkay Gundogan Masih Biasa Saja, Begini Komentar Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Nov 2021, 14:35 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan. (Foto: Vincent Mignott/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait penampilan Ilkay Gundogan di musim ini yang masih terkesan biasa saja. Guardiola meminta semua pihak untuk bersabar.

Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain yang paling menonjol saat Manchester City berhasil menjadi juara Premier League dan Piala Liga serta melaju hingga babak final iga Champions. Namun pada musim ini, pemain berpaspor Jerman itu menunjukkan performa yang masih biasa-biasa saja.

Hingga saat ini, pemain berusia 31 tahun itu telah mencatatkan 11 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 2 gol dan 2 assist. Namun sebagian dari semua penampilannya tersebut di mulai dari bangku cadangan. Hal itu disebabkan karena performa Gundogan di awal musim ini masih terlihat biasa.

Menanggapi hal tersebut, Pep Guardiola menilai pasang surut performa pemain sepakbola merupakan hal yang sangat wajar terjadi. Sang manajer meminta semua pihak untuk bersabar karena dirinya sangat yakin Gundogan akan menjadi bagian penting bagi Man City pada musim ini.

"Setiap pemain sangat penting. Namun Anda juga harus mengerti bahwa mereka bisa saja menghadapi cedera atau pasang surut dalam kariernya," ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

"Apa yang dilakukan seorang pemain musim lalu tidak berarti dia akan melakukannya lagi pada musim berikutnya. Ilkay sangat penting, Anda tahu, dia cerdas, selalu memikirkan apa yang terbaik untuk tim, tetapi dia sempat mengalami cedera dan butuh waktu [untuk mengembalikan performa terbaiknya]."

"Kondisi dia semakin baik dan kami membutuhkannya seperti kami membutuhkan semua pemain. Dia akan jauh lebih baik dalam beberapa bulan ke depan, namun untuk saat ini ada pemain yang harus bermain lebih sering karena mereka dalam performa terbaik dan mungkin mereka juga nanti akan menunjukkan penurunan performa," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-ilkay-gundogan-masih-biasa-saja-begini-komentar-guardiola
834  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini