Performa Dortmund Menanjak, Kahn Ingatkan Bayern Untuk Tak Lakukan Kesalahan

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 01 Mar 2023, 01:00 WIB
Oliver Kahn

Oliver Kahn (Foto: bavarianfootballworks.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: CEO Bayern Munich Oliver Kahn mengingatkan klubnya untuk tidak melakukan kesalahan jika tidak ingin disalip Borussia Dortmund dalam persaingan untuk gelar juara musim ini.

Ini akan menjadi musim yang menarik di Bundesliga, dengan perebutan gelar diperkirakan akan berlangsung hingga pertandingan akhir. Situasi di puncak klasemen sangat ketat, dengan Bayern Munich dan Borussia Dortmund hanya terpisah oleh selisih gol saat ini.

Mantan penjaga gawang Bayern Munich Oliver Kahn percaya bahwa peningkatan performa Borussia Dortmund baru-baru ini berarti sebuah peringatan bahwa mereka tidak boleh melakukan kesalahan lagi jika ingin memenangkan gelar Bundesliga musim ini.

“Dortmund mengambil alih tempat pertama selama 24 jam. Penting bagi kami untuk tetap berada di puncak klasemen. Di tahun-tahun sebelumnya, kami selalu unggul jauh, sekarang benar-benar berbeda dan semuanya sangat ketat. Tapi mungkin itu bukan hal yang buruk. Itu bagus ketika Anda harus berjuang dan bertahan di semua kompetisi,” kata Kahn.

“Dortmund telah memenangkan setiap pertandingan [sejauh ini]. Mereka melakukannya dengan sangat baik, kami telah diperingatkan. Kami tidak bisa melakukan kesalahan lagi,” lanjutnya.

Dortmund memulai 2023 dengan sembilan poin di belakang Bayern di klasemen Bundesliga. Tapi mereka telah memenangkan kesembilan pertandingan mereka di semua kompetisi sejak pergantian tahun, di mana tujuh di antaranya adalah laga di Bundesliga. Alhasil, Die Borussen sekarang memiliki poin yang sama dengan klub Bavaria itu dan menjadi penantang serius untuk gelar juara musim ini.

Dortmund sempat menduduki puncak klasemen Bundesliga pada Sabtu lalu setelah meraih kemenangan 1-0 atas TSG Hoffenheim. Tapi sehari setelahnya, Bayern mengambil alih kembali puncak klasemen berkat kemenangan 3-0 atas Union Berlin.

Perburuan gelar Bundesliga akan berlanjut minggu ini di mana Dortmund akan menghadapi RB Leipzig pada Jumat (3/3/2023). Sedangkan Bayern akan melawan VfB Stuttgart yang terancam degradasi pada Sabtu (4/3/2023) malam.

Artikel Tag: Oliver Kahn, Bayern Munich, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-dortmund-menanjak-kahn-ingatkan-bayern-untuk-tak-lakukan-kesalahan
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini