Performa Calhanoglu Belum Sepadan Tuntutan Gaji, Terganggu Rumor Juventus?

Penulis: Nur Afifah
Senin 03 Mei 2021, 20:08 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Playmaker AC Milan Hakan Calhanoglu dianggap tak menunjukkan performa yang sepadan dengan tuntutan gajinya dengan rumor ketertarikan Juventus mungkin mempengaruhinya.

Sebagimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Calhanoglu belum membuktikan ia layak dihargai dengan gaji selangit yang diminta agennya agar bersedia memperpanjang kontraknya bersama Rossoneri.

Pemain internasional Turki tersebut hanya mencetak empat gol di Serie A musim ini, yakni penalti melawan Lazio pada paruh pertama musim ini, gol kemenangan 3-2 ke gawang Fiorentina, gol pembuka kontra Sassuolo yang berakhir kekalahan 2-1, dan gol dalam kemenangan krusial atas Benevento akhir pekan ini. Untuk torehan umpan, ia memang rajanya dengan mengemas sembilan umpan dalam 29 pertandingan yang ia mainkan.

Kendati demikian, dalam evaluasi pemain,banyakhal yang masih perlu diperbaiki gelandang 27 tahun tersebut, seperti kesalahan yang ia lakukan di depan gawang termasuk saat melewatkan peluang sensasional melawan Biancoceleste dan minimnya ketajaman, sebagai contoh mengambil pilihan yang tepat pada waktu yang tepat, selama pertandingan.

Setelah awalnya menutut gaji 6 juta euro atau Rp96 miliar per musim, agen manta bintang Bayer Leverkusen tersebut menurunkan permintaannya menjadi 5 juta euro atau Rp80 miliar, dengan penawaran raksasa Serie A terhenti di angka 4 juta euro ata Rp64 miliar plus bonus. Ketertarikan dari Juventus dan sejumlah klub papan atas Eropa lain mungkin mempengaruhi sang pemain sendiri, namun ia tentu perlu membuktikan kelayakannya di lapangan.

Bermain bagus selama enam bulan agaknya tak cukup mendapatkan gaji terbaik, khususnya bagi pemain yang mengenakan No. 10 di Milan, sehingga banyak yang berharap Calhanoglu bisa membuat perbedaan pada momen-momen krusial.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Juventus

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini