Performa Buruk Romelu Lukaku di Chelsea Bukan Salah Manajer

Penulis: A Mahfuda
Jumat 08 Apr 2022, 09:15 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris:Performa buruk Romelu Lukaku di Chelsea sepenuhnya adalah kesalahannya sendiri, bukan karena Thomas Tuchel. Hal itu menurut Jamie Carraghermenyusul kekalahan 3-1 The Blues dari Real Madrid pada Kamis (7/4) dini hari WIB.

Hat-trick dari Karim Benzeme memberi Real Madrid sebuah kemenangan besar di London Barat dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions tersebut, sementara satu gol Chelsea dicetak oleh Kai Havertz.

Romelu Lukaku tak bermain sejak menit awal tapi masuk dari bangku cadangan pada menit ke-64 menggantikan Christian Pulisic, dengan harapan dapat mengubah permainan.

Striker asal Belgia itu tak berhasil memenuhi ekspektasi tersebut, dengan peluang terbaik yang ia dapatkan ketika menyambut umpan silang Cesar Azpilicueta gagal ia manfaatkan dan justru melebar dari gawang.

Sejauh ini, pemain berusia 28 tahun itu masih belum bisa tampil seperti yang perlihatkan di Inter Milan sebelum Chelsea membawanya kembali pada musim panas lalu, dan Jamie Carragher merasa Lukaku tak memperlihatkan usaha yang cukup untuk membuktikan nilainya bagi The Blues.

Thomas Tuchel tampak jelas sudah mulai hilang kepercayaan pada striker tersebut. Sang manajer sudah tak menurunkannya dalam starting XI di ajang Premier League sejak 19 Februari lalu, dan Carragher yakin Lukaku kini harusmembuktikan kualitasnya.

“Ini bukan tergantung pada manajer, ini bergantung pada Lukaku sendiri,” kata legenda Liverpool itu kepada  CBS Sports.

“Ini bukan tentang cinta dari seorang manajer. Anda menghabiskan 100 juta pounds untuk seorang pemain untuk membuat perbedaan dalam permainan seperti ini, dan dia bahkan tidak bisa masuk ke dalam tim. Dia harus melakukan lebih banyak lagi.”

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-buruk-romelu-lukaku-di-chelsea-bukan-salah-manajer
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini