Performa Ardi Idrus di Awal Musim Dapat Sorotan Pelatih Persib

Penulis: M. Aldi
Kamis 23 Sep 2021, 14:30 WIB
Bek Persib, Ardi Idrus

Ardi Idrus ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Performa Ardi Idrus mendapat sorotan di awal musim 2021/2022 bersama Persib. Dirinya dinilai tidak tampil seperti pada musim 2018 dan 2019, ketika namanya meroket berkat aksi yang brilian.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts pun angkat bicara mengenai penampilan bek kiri Maung Bandung itu. Menurut dia, memang akhir-akhir ini ada beberapa kesalahan yang dilakukan pemain bernomor punggung 3 tersebut.

Salah satu yang menjadi perhatian adalah ketika tampil melawan Bali United. Ardi Idrus beberapa kali kerepotan ketika mengawal Yabes Roni. Puncaknya dia memberi ruang bagi Yabes menyundul bola dan membuat tim kebobolan.

"Ardi adalah pemain yang tetap bermain dengan bagus tapi dia sekarang melakukan beberapa kesalahan yang membuat tim kemasukan dan membuat pemain lain kehilangan kepercayaan dirinya," kata Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Namun pelatih berusia 66 tahun ini tidak mau membahas terlalu jauh soal kesalahan yang pemain. Yang penting sekarang adalah bagaimana bek kiri andalannya tersebut bangkit. Melupakan kesalahan dan move on menatap laga berikutnya.

"Dia tak ingin mengulangi kesalahannya. Yang terpenting bagi dia sekarang dia jangan terlalu banyak memikirkan kesalahannya, jadi kami bekerja dengan Ardi untuk laga berikutnya, berharap dia bermain lebih baik serta tidak melupakan kesalahan yang sudah dilakukannya," ujarnya.

Sang pemain juga dikatakan Robert Rene Alberts sudah mengakui kesalahannya. Sebagai tim, Persib juga harus membantunya untuk mengembalikan kepercayaan diri dan performanya seperti semula.

"Dia sudah mengetahui itu, jadi tidak melihatnya tampil berbeda dengan sebelumnya, dia hanya melakukan kesalahan dan tentunya harus bangkit. Dan kami harus membantu dia untuk menjalankan lagi tugasnya dengan baik," tuturnya.

Pemain yang gabung di musim 2018 itu juga kini tercatat sudah mengoleksi dua kartu kuning. Satu kartu kuning lagi akan membuatnya terkena akumulasi. Total, seluruh pemain Persib sudah menerima sebelas kartu kuning dalam tiga laga. Dikatakan Robert, dia tidak setuju dengan beberapa hukuman yang diberikan wasit.

"Saya tidak setuju dengan ini, jika kalian melihatnya, beberapa kartu kuning tidak perlu kami dapat. Kami sudah mengirimkan protes kepada PSSI karena kami tidak setuju dengan mayoritas dari kartu kuning itu. Banyak keputusan yang aneh yang mengakibatkan kartu kuning," tukasnya.

Artikel Tag: Ardi Idrus, Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/performa-ardi-idrus-di-awal-musim-dapat-sorotan-pelatih-persib
486  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini