Performa Apik Bukayo Saka Dapat Pujian dari Bos Brighton

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 30 Des 2020, 21:45 WIB
Graham Potter memuji penampilan impresif Bukayo Saka melawan Brighton

Graham Potter dan Bukayo Saka. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Brighton & Hove Albion, Graham Potter, memuji dampak yang dilakukan Bukayo Bukayo Saka setelah kemenangan 1-0 Arsenal di Amex Stadium pada Rabu (30/12) dini hari WIB.

Gol tunggal Alexandre Lacazette di pertengahan babak kedua, yang baru memasuki lapangan dari bangku cadangan 21 detik sebelumnya, memastikan kemenangan berturut-turut The Gunners di Premier League untuk pertama kalinya sejak dua pertandingan pembuka musim ini.

Saka memainkan peran kunci dalam kemenangan tersebut, di mana dia melakukan akselerasi dari tengah lapangan sebelum memberikan umpan tarik kepada Lacazette yang kemudian memperdaya penjaga gawang Robert Sanchez.

Remaja berusia 19 tahun itu menjadi salah satu pemain Arsenal yang menonjol di musim yang sulit sejauh ini, dan Potter memuji pengoleksi 15 assist untuk The Gunners sejak musim lalu karena membuat perbedaan melawan timnya.

"Kami mencoba untuk menekan sedikit lebih tinggi pada awalnya," ujar bos Brighton kepada The Argus. "Saya pikir Saka melakukan pekerjaan dengan sangat baik di garis tengah. Dia menunjukkan kelincahan dan kecepatan yang luar biasa, dan itu menghasilkan peluang.

"Kami sedikit terlalu cepat dalam mencoba merebut kembali penguasaan dan itu telah membuka ruang, dan itulah yang bisa kami tingkatkan. Saya tidak selalu berpikir itu tergantung pada pergantian pemain. Lebih dari itu, aksi sepak bola yang dilakukan Saka. Kami tidak menyesuaikan diri dengan itu dengan cukup baik."

Arsenal sekarang naik ke urutan ke-13 dalam klasemen sementara Premier League dan unggul sembilan poin dari zona degradasi, sementara Brighton berada di urutan ke-13 dan terpaut hanya dua poin dari Fulham di bawahnya.

Pertandingan The Gunners berikutnya adalah menghadapi West Bromwich Albion di The Hawthorns pada 3 Januari, sedangkan The Seagulls akan memainkan laga kandang lagi melawan Wolves pada malam yang sama.

Artikel Tag: Bukayo Saka, Graham Potter, Arsenal, brighton

759  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini