Perez Bahas Liga Super Eropa, Kini Bawa-bawa Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Rabu 05 Okt 2022, 01:31 WIB
Perez Bahas Liga Super Eropa, Kini Bawa-bawa Liverpool

Florentino Perez / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Ragam Sepak Bola: Presiden Real Madrid, Florentino Perez percaya sepak bola "sakit" dan mengklaim menghidupkan kembali proyek Liga Super Eropa akan menjadi salah satu cara untuk memulihkan kesehatannya.

Raksasa Spanyol adalah satu dari selusin klub pada April tahun lalu yang mendaftar ke liga yang diusulkan, yang runtuh menyusul reaksi dari para pendukung begitu ide itu masuk ke domain publik.

Sementara enam tim Inggris mengundurkan diri, Real, bersama dengan Barcelona dan Juventus, menolak untuk meninggalkan Liga Super Eropa, Perez menegaskan kembali dukungannya pada pertemuan umum tahunan klubnya.

“Untuk memperbaiki masalah, Anda harus terlebih dahulu mengenali bahwa Anda memiliki masalah,” kata Perez. “Olahraga tercinta kita sedang sakit. Ini kehilangan kepemimpinannya sebagai olahraga global.

“Kami tidak boleh bingung dengan dampak dari keberhasilan Real Madrid musim lalu ketika kami terlibat dalam tujuh pertandingan dengan intensitas dan minat tertinggi.

“Itulah mengapa kami percaya kompetisi Eropa harus berubah, untuk menawarkan kepada penggemar permainan tingkat atas sepanjang tahun antara tim terkuat, dengan pemain terbaik bersaing."

Perez percaya itu “mengejutkan” bahwa Real dan Liverpool, dua tim Eropa yang cukup berjaya, telah saling berhadapan hanya sembilan kali dalam 67 tahun kompetisi Eropa.

Dia menambahkan: “(Dalam tenis putra, Rafael) Nadal dan (Roger) Federer bermain satu sama lain 40 kali dalam 15 tahun. Sejauh ini, Nadal dan (Novak) Djokovic sudah saling berhadapan 59 kali dalam 16 tahun.

“Apakah ini membosankan? Bentrokan bersejarah ini telah menumbuhkan tenis secara keseluruhan.

“Dalam sepak bola angka-angkanya mengejutkan. Ternyata kami telah melawan Liverpool, tim bersejarah dengan enam Piala Eropa, hanya sembilan kali dalam 67 tahun. Dan hanya tiga kali di Madrid.”

Artikel Tag: Real Madrid, Florentino Perez, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perez-bahas-liga-super-eropa-kini-bawa-bawa-liverpool
561  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini