Perdana Menteri Inggris Berharap Fans Bisa Kembali ke Stadion pada Oktober

Penulis: A Mahfuda
Minggu 19 Jul 2020, 15:10 WIB
Perdana Menteri Inggris Berharap Fans Bisa Kembali ke Stadion pada Oktober

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson (Sumber: football.london)

Berita Liga Inggris: Perdana Menteri Boris Johnson memberikan kabar menggembirakan untuk para penggemar sepakbola di Inggris. Ia mengungkapkan harapannya bahwa stadion kemungkinan bakal bisa dibuka pada Oktober mendatang.

Setelah musim 2019-20 dijeda selama tiga bulan, penggemar sepakbola dari klub seluruh level sepakbola di Inggris tak dapat menghadiri pertandingan secara langsung, meskipun jumlah siaran pertandingan sudah ditingkatkan, termasuk bahkan cakupan free-to-air alias gratis.

Tak ada penggemar yang mengisi tribun stadion secara signifikan mempengaruhi keuangan klub-klub sepakbola. Semuanya juga dihantam oleh krisis ekonomi yang datang bersamaan dengan pandemi virus corona, namun ada harapan situasi tersebut bakal berubah.

Dikutip dari Football.london, dalam konferensi pers terbarunya pada Jumat (17/7) waktu setempat, Boris Johnson menyatakan bahwa pemerintah sudah merencanakan untuk kemungkinan terburuk akan tetapi kemungkinan terbaik dari peta rencana untuk kembali ke situasi normal mendapat kabar positif.

Dari 1 Agustus, sejumlah aturan bakal dilonggarkan, termasuk membuka kembali acara dalam ruangan, dan ia menambahkan bahwa dirinya berharap para pendukung akan bisa kembali ke stadion sepakbola mulai pertengahan Oktober.

PM juga mengatakan harapannya bahwa Inggris akan kembali ke “normalitas” dalam skala besar pada pertengahan November, dengan pembatasan-pembatasan yang lain mungkin akan sedikit demi sedikit dihilangkan “kemungkinan untuk Natal”.

Hal tersebut akan memberi harapan untuk musim 2020-21 dimainkan dalam situasi biasanya dengan penonton mengisi stadion, namun dengan musim depan diperkirakan baru dimulai pada pertengahan September, sepertinya bakal ada beberapa laga awal musim ini yang masih akan dimainkan secara tertutup.

Artikel Tag: Chelsea, Manchester City, Arsenal, Tottenham, Manchester United, Liverpool, Premier League 2020, Virus Corona

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini