Percobaan Pertama Gagal, Kai Havertz Gugup Jadi Eksekutor Penalti Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 08 Mar 2023, 11:15 WIB
Kai Havertz ditunjuk sebagai eksekutor penalti Chelsea

Kai Havertz ditunjuk sebagai eksekutor penalti Chelsea. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Kai Havertz mengakui bahwa dia gugup untuk mengambil kembali penaltinya saat dia membawa Chelsea ke perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada Rabu (8/3) dini hari WIB.

The Blues tertinggal 1-0 setelah leg pertama di Jerman, dan melewatkan sejumlah peluang di babak pertama karena Kalidou Koulibaly entah bagaimana menyia-nyiakan peluang gemilang dari jarak beberapa yard sebelum gol Kai Havertz digagalkan oleh bendera offside.

Tetapi Raheem Sterling berhasil menempatkan Chelsea di depan dua menit sebelum jeda untuk menyamakan kedudukan secara agregat, sebelum Havertz maju untuk mengeksekusi penalti setelah tinjauan VAR yang panjang akhirnya membuat tuan rumah diberikan penalti.

Tendangan penyerang asal Jerman itu membentur tiang gawang, tetapi diberi kesempatan kedua karena adanya gangguan dari para pemain Dortmund. Havertz maju lagi dan kali ini berhasil, membuat The Blues unggul 2-0 dan mereka bertahan untuk mencapai babak delapan besar.

Itu adalah penampilan dan hasil yang sangat dibutuhkan Chelsea, melawan tim Dortmund dengan rentetan sepuluh kemenangan beruntun pada 2023. Sementara itu, tim asuhan Graham Potter telah meraih tiga kemenangan dalam 16 pertandingan dan duduk di urutan kesepuluh di Premier League.

Lolos ke perempat final Liga Champions tentu akan mengangkat semangat tim yang sedang terpuruk, dan Havertz lega mendapatkan kesempatan lain untuk memainkan perannya dalam membawa Chelsea lolos.

“Saya tidak tahu lagi, saya hanya berpikir 'oh tidak',” kata Havertz kepada BT Sport ketika ditanya apa yang dia pikirkan setelah kegagalan pertama. “Tapi wasit membiarkan saya mengambil kembali penalti. Saya sedikit gugup tetapi pada akhirnya saya mencetak gol dan itu yang paling penting.

“Saya mencoba menunggu untuk melihat kiper dan saya melihat bahwa dia akan pergi lagi ke sisi itu. Jelas yang kedua sedikit lebih mudah.”

Tentang pentingnya kemenangan beruntun untuk pertama kalinya sejak Oktober, dia menambahkan: “Dua minggu terakhir sulit bagi kami, kami kalah dalam banyak pertandingan. Hari ini penting bagi kami karena kami tahu Liga Champions adalah turnamen penting. Ini adalah turnamen terakhir yang kami ikuti jadi kami harus memberikan segalanya untuk itu.

“Hari ini kami menunjukkan karakter dan menunjukkan bahwa kami ingin memenangkan kompetisi ini. Sekarang kami harus membangun ini dan juga memenangkan pertandingan di Premier League.”

Artikel Tag: Kai Havertz, Chelsea, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/percobaan-pertama-gagal-kai-havertz-gugup-jadi-eksekutor-penalti-chelsea
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini