Percayalah, Cristiano Ronaldo Sudah Lakukan Terbaik Bagi MU

Penulis: Demos Why
Minggu 29 Mei 2022, 09:11 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Matthew Ashton - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, menilai kegagalan Setan Merah pada musim 2021/22 tak bisa dibebankan hanya kepada Cristiano Ronaldo semata. Ferdinand menilai CR7 telah melakukan yang terbaik bagi The Red Devils.

Manchester United menunjukkan penampilan yang sangat buruk di sepanjang musim 2021/22. Selain gagal merengkuh satu pun trofi juara di musim ini, MU juga tak berhasil lolos ke Liga Champions usai menutup Premier League di peringkat keenam.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo yang didatangkan oleh MU pada musim panas tahun lalu mampu menunjukkan penampilan yang mengesankan. CR7 yang saat ini berusia 37 tahun tersebut mampu mencatatkan 18 gol di liga.

Akan tetapi di balik penampilan apik Ronaldo, sang pemain justru kerap diterpa kabar miring seperti dituding sebagai penyebab perpecahan di ruang ganti Man United. Bahkan belum lama ini Ronaldo disebut telah menyulitkan pemain-pemain lain seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford.

Namun Rio Ferdinand memberikan pembelaan. Ferdinand tak sepakat dengan semua tudingan tersebut dan mengklaim Ronaldo telah melakukan yang terbaik untuk Man United. Sebaliknya, Ferdinand yang menuding MU tak berhasil membantu Ronaldo memaksimalkan potensinya sebagai pemain.

"Di level individu, Ronaldo telah melakukan apa yang biasa dia lakukan. Dia mencetak gol-gol penting, dia memenangi pertandingan," ujar Ferdinand seperti dilansir dari Daily Mail.

"Dan tanpa Ronaldo, mereka tidak akan sampai ke fase gugur Liga Champions. Dia berulang kali mencetak gol kemenangan dan dia telah menaikkan kontribusinya."

"Menurut saya, jelas bahwa pihak klub gagal memainkan perannya dalam memberikan platform baginya untuk meraih kesuksesan."

"Ini jadi bukti bahwa pemain-pemain hebat, mereka yang disebut-sebut dalam perdebatan pemain terbaik di dunia, tetap tidak bisa melakukannya sendiri. Anda tetap membutuhkan bantuan rekan setim. Kasus ini buktinya," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Rio Ferdinand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/percayalah-cristiano-ronaldo-sudah-lakukan-terbaik-bagi-mu
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini