Percaya Proses, Antonio Rudiger Harap Chelsea Ubah Kebiasaan Pecat Manajer

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 13:51 WIB
Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Antonio Rudiger (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Rudiger mendesak Chelsea untuk membuang kebiasaan mereka dalam memecat manajer kali ini, karena menurutnya Thomas Tuchel sangat layak untuk dipertahankan.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund sukses mengantarkan The Blues finis di empat besar dan meraih gelar di Liga Champions pada musim pertamanya, namun musim keduanya berjalan tak sesuai harapan.

Chelsea tertinggal jauh dalam perburuan gelar, sementara mereka juga kalah di dua final turnamen domestik, yakni di Piala Carabao dan Piala FA yang masing-masing melawan lawan yang sama Liverpool.

Kendati demikian, di luar lapangan, sanksi yang dijatuhkan Pemerintah Inggris kepada pemilik klub Roman Abramovich berdampak besar pada operasional klub London Barat, yang saat ini tengah dalam proses akuisisi.

Antonio Rudiger, yang dipastikan bakal meninggalkan Chelsea pada akhir musim ketika kontraknya berakhir, berharap pemilik baru nanti bisa mempercaya proses yang dilakukan Thomas Tuchel.

“Saya berharap untuk klub ini bahwa kebiasaan memecat pelatih dengan cepat ketika tak ada kesuksesan harus berubah,” kata Rudiger kepada The Times.

“Saya percaya pada proses dan dengan pelatih ini, Anda bisa melihat ada prosesnya. CheIsea bisa sangat bangga memiliki pelatih seperti ini. Cara dia menangani diri sendiri. Cara dia menangani hal-hal pada momen sulit, Anda harus memberinya pujian untuk itu.”

“Dengan semua keributan ini dan cara dia mengatur kami, untuk pergi ke sana di Santiago Bernabéu dengan semua yang terjadi dan untuk memberikan sesuatu seperti ini (mengalahkan Real Madrid meski tersingkir dari Liga Champions) Anda harus memberinya kredit untuk itu.”

“Bagi saya, dia adalah pelatih yang fenomenal. Dia ada di sana bersama Pep Guardiola dan Jürgen Klopp.”

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/percaya-proses-antonio-rudiger-harap-chelsea-ubah-kebiasaan-pecat-manajer
1942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini