Perbedaan Utama Tuchel dan Lampard Menurut Antonio Rudiger

Penulis: A Mahfuda
Minggu 22 Mei 2022, 14:29 WIB
Antonio Rudiger - Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Antonio Rudiger - Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Antonio Rudiger ucapkan salam perpisahan emosional kepada Chelsea. Ia pun mengungkapkan perbedaan antara Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Seperti diketahui, Antonio Rudiger akan menuju Real Madrid dengan status bebas transfer musim panas ini setelah kontraknya di Stamford Bridge berakhir.

Pemain berusia 29 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu bek terbaik Premier League sejak kedatangan Thomas Tuchel pada awal 2021, namun cerita sangat jauh berbeda di bawah manajer Chelsea sebelumnya, Frank Lampard.

Rudiger tak disukai selama era sang legenda The Blues itu di Stamford Bridge dan nyaris meninggalkan Stamford Bridge sampai kedatangan Tuchel mengubah kariernya.

Sangat kontrak dengan bagaimana ia diasingkan dari skuat oleh Lampard, yang menurut Rudiger tanpa penjelasan, bek asal Jerman itu langsung terbuka soal kehangatan yang ia rasakan dari Tuchel.

“Pada saat itu, saya dikeluarkan dari skuat dan saya bahkan tak mendapatkan alasannya mengapa. Suatu hari kami mengadakan pertemuan dan manajer mengatakan kepada saya bahwa kami punya skuat yang dalam dan bahwa dia lebih memilih yang lain ketimbang saya. Boom, itu dia,” ungkap Rudiger kepada The Players’ Tribune.

“Setelah itu, ada banyak rumor. Saya mendapatkan banyak kecaman di media sosial. Itu adalah saat tersulit dalam karier saya, dan saya tetap diam karena saya tidak ingin menimbulkan masalah bagi klub.”

“Ketika Tuchel masuk sebagai manajer dan memberi saya kesempatan, itu adalah kehidupan baru bagi saya. Sebenarnya, dia langsung melakukan sesuatu yang menurut saya bisa dipelajari oleh banyak manajer.”

Ia menjelaskan lebih lanjut, “Itu tidak ada hubungannya dengan taktik. Dia hanya mendatangi saya dan berkata, ‘Toni, ceritakan tentang dirimu’.”

“Dia bertanya tentang saya, sebagai pribadi. Itu besar. Ketika Tuchel memberi saya kesempatan, saya memiliki begitu banyak motivasi sehingga saya tidak akan pernah kembali ke bangku cadangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Rudiger, Chelsea, Frank Lampard, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbedaan-utama-tuchel-dan-lampard-menurut-antonio-rudiger
1112  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini