Perbedaan Kunci Saat Milan Mainkan Giroud Atau Rebic Lawan Sassuolo

Penulis: Nur Afifah
Minggu 22 Mei 2022, 08:50 WIB
Olivier Giroud dan Ante Rebic

Olivier Giroud dan Ante Rebic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Terdapat perbedaan kunci antara memainkan Olivier Giroud dan Ante Rebic pada posisi No. 9 AC Milan jelang pertandingan krusial melawan Sassuolo Minggu (22/5) malam nanti.

Giroud atau Rebic? Pertanyaan tersebut menjadi topik diskusi panas di antara fans Rossoneri dalam beberapa hari terakhir. Pasukan Stefano Pioli akan menghadapi Neroverdi pada giornata terakhir Serie A musim ini dan sang manajer perlu mengambil keputusannya.

Pemain internasional Prancis tersebut telah mencetak beberapa gol penting untuk Milan musim ini, namun kontribusinya belakangan ini terbilang sangat minim. Di sisi lain, mantan bintang Eintracht Frankfurt berhasil bersinar saat masuk dari bangku cadangan dan bahkan dalam peran penyerang tengah.

Tentu saja, sebagaimana yang disorot oleh MilanNews, mereka berdua memiliki karakteristik yang sangat berbeda sehingga keputusan akan bergantung pada apa yang diinginkan Stefano Pioli. Eks bomber Chelsea kerap membelakangi gawang dalam pembangunan serangan dan tidak terlalu cepat, namun ia sangat berbahaya di dalam kotak penalti dan sering memenangkan duel sengit.

Di sisi lain, pemain internasional Kroasia, suka menguasai bola dan mampu menggunakan teknik sekaligus kecepatannya untuk menyulitkan lawan. Terlebih lagi, ia menjadi ancaman lebih besar saat berlari di belakang garis pertahanan, sementara striker 35 tahun Rossoneri lebih ke penyerang statis. Selain itu, winger 28 tahun mereka menawarkan penekanan lebih besar.

Giroud masih menjadi favorit untuk menjadi starter, namun Rebic hampir pasti akan dimainkan selama pertandingan melawan Sassuolo nanti. Ia bisa menjadi senjata saat Milan memimpin, mengingat ia bisa memimpin serangan balik bersama Rafael Leao.

Artikel Tag: giroud, Rebic, Milan, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbedaan-kunci-saat-milan-mainkan-giroud-atau-rebic-lawan-sassuolo
3267  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini