Perbedaan Kunci AC Milan Dengan Brahim Sebagai No. 10 dan Calhanoglu

Penulis: Nur Afifah
Selasa 28 Sep 2021, 08:16 WIB
Hakan Calhanoglu dan Brahim Diaz

Hakan Calhanoglu dan Brahim Diaz (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Terdapat perbedaan kunci bagaimana AC Milan bermain antara Brahim Diaz memegang peran No. 10 dengan Hakan Calhanoglu memainkan peran tersebut.

Brahim menjadi pahlawan kemenangan Rossoneri atas Spezia pada giornata keenam Serie A Sabtu (25/9) malam lalu dan nama Calhanohlu kini semakin terkikis dari benak sebagian besar fans klub.

La Gazzetta dello Sport lantas merilis perbandingan antara pemain No. 10 Milan sekarang tersebut dan pendahulunya. Outlet tersebut menekankan bahwa ada perbedaan yang jelas antara keduanya, tak hanya dari sudut pandang sentimentil tetapi juga dari aspek taktik.

Hal tersebut lantaran Stefano Pioli, sebagaimana yang diakui sang manajer sendiri, saat ini bermain dengan trequartista murni ketimbang dengan playmaker yang juga berperan ganda sebagai gelandang seperti yang terlihat saat pemain internasional Turki masih membela klub.

Dibandingkan dengan mantan bintang Bayer Leverkusen yang menawarkan sedikit lebih banyak dari sudut pandang cakupan defensif, pemain pinjaman dari Real Madrid bermain lebih dekat dengan kotak penalti lawan dan karena itulah publik mulai melihatnya di posisi yang ia bisa menciptakan dan mencetak gol, dan pada akhirnya mempengaruhi hasil akhir bahkan dalam pertandingan yang paling rapat.

Kemarahan fans Rossoneri terhadap Calhanoglu yang meninggalkan klub dengan status bebas transfer dan memilih bergabung Inter memang cukup dimaklumi, namun mereka kini sudah memiliki Brahim yang begitu fantastis musim ini sehingga sosok pemain internasional Turki tersebut tampaknya bakal sepenuhnya terlupakan.

Artikel Tag: Brahim, Calhanoglu, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbedaan-kunci-ac-milan-dengan-brahim-sebagai-no-10-dan-calhanoglu
5160  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini