Perbedaan Kualitas Jadi Alasan Feyenoord Kalah dari Manchester City

Penulis: Demos Why
Jumat 15 Sep 2017, 23:45 WIB
Perbedaan Kualitas Jadi Alasan Feyenoord Kalah dari Manchester City

Giovanni Van Bronckhorst saat laga melawan Manchester City (image: Feyenoord)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Di kandang sendiri, Feyenoord secara mengejutkan menelan kekalahan telak 0-4 dari Manchester City di laga pertama Liga Champions musim ini. Pelatih Feyenoord mengganggap perbedaan kualitas yang jadi penyebab kekalahan mereka.

Pelatih Feyenoord, Giovanni van Bronckhorst, menyimpulkan kekalahan telak mereka dari Manchester City disebabkan oleh perbedaan kualitas diantara kedua klub yang cukup signifikan. Kamis (14/9) lalu, mereka kalah menyakitkan di kandang mereka sendiri.

"Momen ini merupakan hal yang pertama kalinya untuk pemain saya berada di level seperti ini. Jadi bukanlah hal yang baik untuk kepercayaan diri Anda setelah tertinggal 1-0 dalam waktu dua menit," ungkap Van Bronckhorst seperti dilansir dari laman resmi Feyenoord.

"Pertahanan kami sangat tidak bagus saat gol pertama tercipta. Hal itu juga yang membuat mental pemain menjadi turun. Apapun itu, gol yang tercipta membuat kami kesulitan terutama dalam level ini," lanjut Van Bronckhorst yang juga mengkritik permainan anak asuhnya.

Bagi Van Bronckhorst, timnya tidak pernah menjadi bagian dalam permainan di malam itu.

"Kami tidak mampu mengimbangi Manchester City, sebagian disebabkan karena mereka terlalu banyak kehilangan bola. Di babak kedua, kami memperkuat lini tengah dengan memasukkan Jens Toornstra untuk menggantikan Steven Berghuis dan kami bisa mengimbangi permainan. Kami ingin lebih banyak menguasai bola dibandingkan dengan babak pertama, tapi perbedaan antara kedua tim cukup besar pada malam ini," ungkapnya penuh kecewa.

"Hasilnya jelas sangat mengecewakan, tapi kami harus mengambil sisi positif dari pertandingan ini," lanjut Van Bronckhorst.

"Kami memiliki pengalaman di level tertinggi dan hal tersebut sangat bagus untuk pemain saya. Setelah pertandingan, tidak ada yang kalah. Tapi kami sadar jika grup ini sangat sulit. Kami harus menunjukkan bahwa kami belajar dari pertandingan ini untuk menghadapi laga selanjutnya saat bertemu Napoli dan Shakhtar," tutupnya.

Artikel Tag: Giovanni van Bronckhorst, Feyenoord, liga champions, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbedaan-kualitas-jadi-alasan-feyenoord-kalah-dari-manchester-city
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini