Perbedaan Kontras Aubameyang dan Cristiano Ronaldo: Etos Kerja!

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 04 Des 2021, 13:30 WIB
Cristiano Ronaldo dan Pierre-Emerick Aubameyang

Cristiano Ronaldo dan Pierre-Emerick Aubameyang. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Darren Bent mengkritik rasa lapar dan keinginan yang dimiliki striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, dan membandingkannya dengan bintang Manchester United Cristiano Ronaldo.

Rinaldo mencetak dua gol untuk membantu Manchester United mengalahkan The Gunners 3-2 di Old Trafford pada Jumat (3/12) dini hari WIB, sekaligus meraih golnya yang ke-800 dan ke-801 dalam sepak bola profesional.

Sejak berusia 30 tahun, Ronaldo telah mencetak 338 gol dan 80 assist dalam 377 pertandingan, sebuah pencapaian luar biasa mengingat ia terus bermain di level tertinggi bersama Real Madrid dan Juventus sebelum kembali ke Manchester United.

Sebaliknya, Pierre-Emerick Aubameyang mengalami kemerosotan tajam dalam beberapa pekan terakhir dan ditarik keluar oleh Mikel Arteta ketika pertandingan di Old Trafford masih menyisakan 11 menit lagi, saat Setan Merah sudah unggul 3-2.

Pemain berusia 32 tahun itu telah kehilangan enam peluang bagus musim ini, termasuk dua penalti yang gagal, dan hanya mencatatkan empat gol dari 13 penampilan musim ini.

Dia menandatangani kontrak tiga tahun yang menguntungkan pada 2020 untuk mengakhiri spekulasi tentang masa depannya tetapi hanya mencetak 10 gol di Premier League musim lalu, dan Darren Bent percaya perbedaan dalam etos kerja kapten Arsenal dan Ronaldo sangat kontras.

“Ketika Anda melihat Aubameyang dan Anda melihat Ronaldo, salah satu perbedaan terbesar bagi saya adalah rasa lapar dan keinginan,” kata mantan striker Tottenham itu kepada talkSPORT. “Saya melihat Ronaldo dan dia benar-benar lapar untuk mencetak gol.

“Yang satu berusia 37 tahun. Berapa umur Aubameyang, 33? Saya mengerti itu. Dia bukan yang terhebat karena rasa laparnya, itu karena kemampuannya. Anda bisa lapar untuk mencetak gol.

“Tapi saya kadang-kadang melihat Aubameyang dan dia tidak berada di dalam kotak, ada kalanya dia ditaklukkan oleh para bek. Dengar, atribut terbesarnya adalah kecepatannya. Jadi ada kalanya Arsenal kesulitan dalam permainan, apa yang harus Anda lakukan?

“Anda harus memberikan bole ke depan, menggulirkannya dan biarkan dia menggunakan kecepatannya dan membuat Arsenal naik ke atas lapangan. Sepertinya dia bahkan tidak melakukan itu kadang-kadang. Saat bola melebar, dia tidak berada di dalam kotak.

“Kadang-kadang, ada saat-saat di mana dia membawa Arsenal di punggungnya – sebelum menandatangani kontrak. Final piala [Community Shield], awal musim berikutnya, dia membawa Arsenal di punggungnya dan dia fantastis. Pemain itu bukan pemain yang sama yang Anda lihat hari ini.”

Artikel Tag: Darren Bent, Pierre-Emerick Aubameyang, Cristiano Ronaldo, Arsenal, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perbedaan-kontras-aubameyang-dan-cristiano-ronaldo-etos-kerja
2495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini