Perbatasan Serbia Ditutup, Sekulic Terpaksa Bertahan di Banjarmasin

Penulis: Dayat Huri
Selasa 31 Mar 2020, 05:00 WIB
Perbatasan Serbia Ditutup, Sekulic Terpaksa Bertahan di Banjarmasin

Gelandang asing Barito Putera, Danilo Sekulic/foto dok Barito Putera

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain asing Barito Putera, Danilo Sekulic terpaksa harus menghabiskan masa liburnya di Banjarmasin lantaran negara asalnya, Serbia sudah terlebih dahulu menutup perbatasan akibat pandemi Corona atau Covid-19.

Negara Serbia saat ini memang dalam kondisi darurat Covid-19, sama hal di Indonesia, virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, China itu juga mewabah di negara tersebut.

Berdasarkan data worldometers sampai Senin (30/3) malam waktu Indonesia, total pasien positif Covid-19 di Serbia berjumlah 785 orang. Dari jumlah itu, yang sembuh 42 orang dan meninggal dunia 15 orang.

"Sangat disayangkan Liga harus ditunda karena cukup merugikan pemain. Kondisi fisik yang telah kita bangun seiring dengan berjalannya Liga harus berhenti. Saya pun tak bisa pulang ke Serbia karena perbatasan sudah ditutup artinya saya tetap menunggu di Banjarmasin bersama keluarga," kata Sekulic seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Sekulic sendiri tak memungkiri, bahwa dirinya kecewa dengan keputusan PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan untuk memperpanjang masa penghentian Liga 1 2020 sampai dengan 29 Mei.

Namun ia mencoba maklum karena keputusan itu dibuat untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang sudah menulari ribuan warga Indonesia.

Dia menilai, kesehatan masyarakat jauh lebih penting dibandingkan sepak bola. Meski demikian, ia tetap berharap agar Liga bisa kembali berjalan sesuai dengan agenda yang sudah disusun.

"Kesehatan kita dan warga Indonesia ialah yang utama saat ini. Saya selalu berdoa agar semua ini cepat berlalu dan tidak banyak lagi orang yang menderita virus ini. Semoga Liga dapat berjalan di bulan Juni nanti," katanya.

Sampai saat ini, Barito Putera memang meliburkan para pemainnya sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Untuk saat ini, manajemen dan tim pelatih terus memantau perkembangan terkini sebelum membuat keputusan lebih lanjut.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Danilo Sekulic

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini