Perawatan di Jakarta Tuntas, Dieogo Michiels Jalani Rehabilitasi di Samarinda

Penulis: Dayat Huri
Senin 04 Nov 2019, 20:00 WIB
Perawatan di Jakarta Tuntas, Dieogo Michiels Jalani Rehabilitasi di Samarinda

Diego Michiels/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Lama tak terlihat di Samarinda, kapten Borneo FC, Diogo Michiels akhirnya kembali setelah proses penyembuhan cederanya di Jakarta selesai. Saat ini, pemain naturalisasi itu tinggal menjalankan rehabilitasi di Samarinda.

Fisioterapis Borneo FC, Wanda Prasetyo menyebut, untuk selanjutnya Diogo Michiels akan menjalani proses recovery sebelum nanti kembali merumput.

"Belum bisa bertanding. Harus rehabilitasi untuk memastikan kondisi Diego seutuhnya," kata Wanda seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Lanjut Wanda, Diego perlu waktu hingga dua pekan meningkatkan stamina. Jika tak ada aral, sang pemain bisa tampil saat bersua PSS Sleman pada 20 November nanti.

"Perkiraan sementara itu untuk Diego," ungkapnya.

Diego mengalami cedera saat Borneo FC melawan Persib Bandung. Cedera yang didapat saat berduel dengan pemain skuat Pangeran Biru.

Duel tersebut dimenangkan oleh Diego. Nahasnya, kaki Diego tersandung rumput dan tak sengaja terinjak lawan duelnya. Cedera yang dideritanya harus membuat sang kapten Pesut Etam itu harus absen lama dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019.

Diego dirawat di Klinik Fisioterapi Esa Unggul Jakarta selama satu bulan lebih. Selama Diego dalam masa perawatan, posisinya digantikan Makarius Suruan yang dapat bermain optimal dan konsisten dalam setiap laga.

Meski posisinya mampu digantikan dengan baik oleh pemain lain, tapi kembali Diego Michiels yang merupakan kapten tim Borneo FC musim ini tentu akan mampu mengangkat motivasi Pesut Etam untuk terus bersaing di papan atas. Sampai sejauh ini, mereka duduk di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 41 poin. Peluangnya untuk menutup musim di posisi runner up masih cukup terbuka karena hanya terpaut tiga angka dari Madura United.

Artikel Tag: Liga 1, Borneo FC, Diego Michiels

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perawatan-di-jakarta-tuntas-dieogo-michiels-jalani-rehabilitasi-di-samarinda
1738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini