Perasaan Sedih Irianto Batal Tampil Bela Timnas di Piala Asia

Penulis: M. Aldi
Selasa 09 Jan 2024, 14:00 WIB
Rachmat irianto

Rachmat Irianto (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Cedera yang dialami oleh Rachmat Irianto membuatnya absen di gelaran Piala Asia 2023. Dia dicoret dari pemusatan latihan tim meski sebenarnya masuk rencana dari Shin Tae-yong.

Pemain versatile Persib Bandung ini cedera ketika bertanding melawan PSM. Hamsting kaki kanan mantan pemain Persebaya tersebut bermasalah dan terpaksa menepi dalam waktu cukup lama.

Irianto pun mendoakan rekan-rekan setimnya meraih hasil terbaik di Qatar. Misi untuk bisa lolos dari fase grup terealisasi dan melaju ke babak 16 besar seperti yang dibidik tim pelatih.

"Jelas doanya untuk mereka, bisa lolos lah ke fase selanjutnya. Karena targetnya mereka 16 besar dulu. Karena kita tahu lawannya siapa saja di sana. Jadi yang terbaik untuk teman-teman," ujar pria 24 tahun ini ketika diwawancara.

Ditanya soal prediksi skuat Garuda di Piala Asia, dirinya mengaku bahwa peluangnya berat. Karena di turnamen ini, Marc Klok dan kawan-kawan akan saling sikut dengan Jepang, Irak serta Vietnam.

Menurutnya kualitas ketiga negara tersebut memang berada di atas Indonesia. Karena itu tentu mental pemain harus kuat dan menghadapi semua pertandingan dengan motivasi yang tinggi.

"Tentunya berat, karena mereka akan bertemu dengan Jepang, irak dan Vietnam. Tidak mudah, mereka harus mempunyai motivasi lebih untuk mengalahkan mereka," tutur pemain Persib bernomor punggung 53 ini.

Irianto sendiri memiliki andil besar dalam membawa tim nasional lolos ke Piala Asia 2023. Karena dia mencetak satu gol dan satu assist saat berhadapan dengan Kuwait di babak penyisihan grup A.

Kemenangan 2-1 didapat dan membuka jalan lolos ke putaran final. Sayangnya Irianto harus absen dalam turnamen kali ini dan merasa terpukul. Tetapi dia juga bisa berlapang dada atas situasi yang melanda.

"Tentunya ada penyelesaian itu, tapi kan sakit ini tidak ada yang tahu. Datang secara gitu saja. Yang jelas saya sedih ga bisa ikut ke Qatar, Piala Asia. Tapi ga apa-apa yang penting teman-teman bisa bela Indonesia," tukasnya.

Artikel Tag: rachmat irianto, Persib, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perasaan-sedih-irianto-batal-tampil-bela-timnas-di-piala-asia
264  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini