Perasaan Duka Luis Milla Atas Kejadian Yang Terjadi di Malang

Penulis: M. Aldi
Senin 03 Okt 2022, 21:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib, Luis Milla mengungkapkan rasa bela sungkawanya terhadap insiden di Malang. Dirinya tidak menyangka akan terjadi peristiwa yang menewaskan lebih dari seratus korban jiwa itu.

Rasa sedih tentu dirasakan oleh pelatih berusia 56 tahun ini. Apalagi dia juga memiliki kedekatan emosional dengan Indonesia karena pernah menjadi tim nasional di tahun 2017-2018. Dia juga menyebut orang-orang di Indonesia ramah.

"Saya tidak tahu harus berkata apa, kami merasa sangat sedih terkait insiden yang terjadi. Indonesia menurut saya adalah negara yang punya tempat khusus di hati saya, saya tahu orang-orang di sini baik dan juga ramah," ujar Luis Milla ketika diwawancara.

"Saya tidak mengerti apa yang terjadi di stadion karena menurut saya orang-orang di Indonesia itu selalu saling respek. Tentu saya merasa sedih dan kasihan," ujar pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

Sebelumnya terjadi pertikaian antara suporter Arema dan pihak kepolisian. Aremania masuk ke lapangan usai laga melawan Persebaya dan pihak keamanan pun memukul mundur dengan cara yang sadis dan meluncurkan gas air mata.

Kondisi tersebut membuat seisi tribun panik dan membuat banyak suporter sesak nafas. Luis Milla pun meminta agar pihak yang terkait bekerja sama untuk menuntaskan masalah ini. Selain itu dia berharap tidak terjadi hal serupa di kemudian hari.

"Saya rasa harus ada kesinambungan antara pemerintah, federasi dan klub. Mereka harus bersama-sama agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di waktu yang akan datang. Menurut saya yang pertama adalah hubungan antara pihak pemerintah dan federasi untuk bekerja bersama-sama. Ini adalah kunci untuk bisa lebih siap mengantisipasi insiden seperti ini," ujar pelatih Persib yang baru gabung dua bulan lalu tersebut.

Dirinya juga berpesan kepada suporter khususnya mereka yang kerap membuat ulah di stadion. Menurutnya suporter ingin datang ke stadion untuk menikmati permainan dan wajar jika ingin timnya menang. Tapi tentu saja keinginan tersebut tidak bisa terus terakomodir.

"Saya rasa orang-orang yang datang ke stadion tentu ingin menikmati pertandingan, menonton timnya meraih kemenangan. Tapi tentu tidak mungkin tim selalu menang, tidak mungkin bisa terus menerus meraih kemenangan. Pemain juga tentu saja ingin menang tapi itu tidak mungkin terjadi," ujarnya.

"Namun ada beberapa oknum yang datang ke stadion untuk berkelahi, tidak menaruh respek kepada pemain atau orang-orang yang berada di stadion. Karena Stadion seharusnya ramah bagi semua orang baik itu lelaki dewasa hingga wanita maupun anak-anak," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perasaan-duka-luis-milla-atas-kejadian-yang-terjadi-di-malang
576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini