Peran Wing-back Diklaim Sangat Cocok untuk Callum Hudson-Odoi

Penulis: A Mahfuda
Senin 01 Feb 2021, 19:32 WIB
Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, akan “senang” dengan penampilan Callum Hudson-Odoi dalam kemenangan 2-0 atas Burnley akhir pekan lalu.

Anggapan tersebut menurut Glenn Hoddle yang merasa bahwa pemain internasional Inggris berusia 20 tahun itu sukses tampil apik sebagai bek sayap di bawah manajer anyar The Blues.

Hudson-Odoi memberikan assist untuk gol pembuka Cesar Azpilicueta dan sepakannya juga sempat membentur tiang gawang sebelum Marcos Alonso membungkus tiga poin penuh bagi klub London barat.

Itu adalah kemenangan pertama Tuchel sebagai manajer Chelsea dan Hoddle berpikir Callum Hudson-Odoi bakal mulai menarik perhatian pelatih asal Jerman tersebut.

“Saya pikir peran bek sayap ini, sistemnya benar-benar cocok untuknya,” kata Hoddle kepada BT Sport. “Dia suka di area sayap. Dia suka untuk tetap di area itu dan mempertahankan garis.”

“Para pemain Chelsea, pemain lini tengah khususnya di diagonal, jauh lebih mudah menemukannya hari ini daripada saat melawan Wolves. Dia selalu di sayap.”

“Itu adalah permainan yang cerdas untuk gol pertama, dia membawa dirinya masuk, menciptakan ruang untuk Azpilicueta dan seakan meletakkannya di atas piring setelah permainan yang sangat agresif.”

“Semua hal positif di sisi kanan datang dari Hudson-Odoi. Dia harus senang dengan penampilannya dan manajernya pasti akan senang.”

Tuchel sendiri memang senang dengan kontribusi Hudson-Odoi, namun sang pelatih mengungkapkan setelah pertandingan agar dia memperbaiki timing-nya ketika dia bergabung dengan serangan.

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea

858  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini