Peran Ganda Ibrahimovic di Milan, Pelatih Mental dan Pencetak Gol

Penulis: Nur Afifah
Selasa 02 Nov 2021, 15:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Striker veteran Zlatan Ibrahimovic tampaknya memiliki peran ganda di AC Milan sebagai pelatih mental dan pencetak gol yang diandalkan oleh timnya.

Ibrahimovic mendapat kesempatan beristirahat yang sangat diperlukannya saat melawan Torino tengah pekan kemarin setelah bermain penuh menghadapi Bologna. Ia pun kembali tampil sebagai starter saat Rossoneri mengalahkan AS Roma pada giornata 11 Serie A Senin (1/11) dini hari tadi.

Bagi Milan, kehadiran legenda Swedia tersebut tentu berarti besar. Olivier Giroud mungkin yang mencetak gol penentu saat bentrok dengan Granata, namun perbedaan dalam permainan terbuka jelas terlihat saat mantan bintang Paris Saint-Germain masuk pada babak kedua. Ditambah lagi, ia juga memberikan pengaruh besar dalam duel di Stadio Olimpico dengan melesakkan gol pembuka dan memenangkan hadiah penalti.

Sebagaimana yang disorot oleh La Gazzetta dello Sport, striker 40 tahun tersebut tak hanya menjadi pencetak gol bagi Rossoneri. Di atas segalanya, belakangan ini ia telah menjadi sosok kunci sebagai pelatih mental raksasa Serie A tersebut.

Ibrahimovic menyatukan tim, menjadi panutan, dan berbicara kepada rekan-rekan satu timnya sebelum dan sesudah pertandingan. Milan dan allenatore Stefano Pioli menyadari hal tersebut dengan baik. Tak hanya itu, mereka juga puas dengan pengaruh yang diberikan sang pemain sejak bergabung ke klub untuk kedua kalinya pada bursa transfer Januari 2020 lalu.

Artikel Tag: ibrahimovic, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peran-ganda-ibrahimovic-di-milan-pelatih-mental-dan-pencetak-gol
1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini