Pepper Pilih Bertahan di Indonesia, Tetap Tunggu Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 26 Jan 2021, 10:15 WIB
Gelandang asal Australia, Jacob Pepper

Gelandang asal Australia, Jacob Pepper/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Sejak kembali ke Indonesia, untuk mempersiapkan rencana Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan pada Oktober tahun lalu, gelandang asing Madura United, Jacob Pepper belum kembali lagi ke negara asalnya sampai saat ini.

Pemain asal Australia yang memperkuat Madura United pada musim 2020 itu memilih menetap di Surabaya. Ia mengaku masih menanti kompetisi digulirkan kembali. Sembaru menunggu, ia juga memulai bisnis di Kota Pahlawan itu.

"Iya, menunggu kompetisi Liga 1 kembali mulai," ujar Pepper seperti dilansir laman resmi klub.

Pernyataannya tersebut jadi sinyal bahwa dirinya masih ingin kembali bermain di kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu.

Pada musim 2020 lalu, ia hanya bermain dua kali. Pertama, saat Madura United menjamu Persiraja Banda Aceh di Stadion Gelora Madura Pamelingan (SGMP). Kala itu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Selanjutnya, Pepper bermain penuh kala tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu bertandang ke markas Bali United FC. Namun sayang, dia belum bisa menghindarkan timnya dari kekalahan 3-1.

Selain dua laga tersebut, ia hanya ikut beberapa laga persahabatan bersama tim asal Pulau Garam itu, salah satunya saat latihan bersama dengan Arema FC.

Untuk kontraknya sendiri dipastikan sudah berakhir karena manajemen telah membubarkan tim pada akhir tahun lalu. Karena itu ia saat ini berstatus tanpa klub dan bebas untuk bergabung dengan klub lain yang ingin menggunakan jasanya. Namun demikian, ia sepertinya masih menunggu tawaran dari Laskar Sape Kerrab untuk menuntaskan pekerjaan yang belum sempat ia selesaikan pada musim lalu.

Artikel Tag: pepper, madura united, Liga 1

523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini