Pep Minta Man City Kejar Kalvin Phillips di Musim Panas 2022

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 13 Sep 2021, 15:11 WIB
Kalvin Phillips / via Getty Images

Kalvin Phillips / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Pep Guardiola dilaporkan telah memohon kepada manajemen Manchester City untuk mengejar tanda tangan Kalvin Phillips di bursa transfer musim panas tahun 2022 mendatang.

Kalvin Phillips, 25 tahun, terhitung telah tampil memperkuat Leeds United di 215 pertandingan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut merupakan salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Leeds menembus Premier League pada tahun 2020 silam.

Performa impresif Phillips terus berlanjut hingga saat ini, dan ia pun bahkan menjadi gelandang utama Timnas Inggris yang menjadi finalis di ajang Euro 2020 pada bulan Juni-Juli silam.

Phillips sendiri sebenarnya saat ini masih terikat kontrak dengan Leeds United hingga tahun 2025 mendatang.

Namun menurut laporan terbaru yang bersumber dari Fichajes, Manchester City disebut ingin memutus kontrak sang gelandang lebih cepat di tahun 2022 besok.

Masih dari laporan yang sama, manajer City yaitu Pep Guardiola disebut telah memohon kepada klubnya supaya merekrut Phillips untuk dijadikan sebagai kompetitor dari Rodri di musim 2022/23.

Pos gelandang bertahan City di musim panas tahun depan kebetulan tinggal menyisakan nama Rodri saja, karena gelandang senior asal Brasil yaitu Fernandinho kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022 besok.

Selain untuk memberikan kedalaman skuat yang lebih mumpuni, hadirnya Phillips juga bisa memenuhi kuota pemain lokal Inggris di dalam skuat Manchester City.

Jika melansir dari situs pemain Transfermarkt, harga jual Phillips saat ini ditaksir menyentuh angka 40 juta Euro (Rp 671 miliar).

Angka tersebut masih bisa naik tergantung dengan performa Phillips di lapangan pada musim 2021/22 ini.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Leeds United, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-minta-man-city-kejar-kalvin-phillips-di-musim-panas-2022
1232  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini