Pep Guardiola Yakin Sergio Aguero Segera Lewati Rekor Gol Thierry Henry

Penulis: Demos Why
Sabtu 11 Jan 2020, 09:15 WIB
Pep Guardiola Yakin Sergio Aguero Segera Lewati Rekor Gol Thierry Henry

Sergio Aguero (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat yakin Sergio Aguero akan menjadi striker asing yang paling banyak mencetak gol di Premier League. Untuk melewati catatan Thierry Henry, Aguero hanya membutuhkan dua gol lagi.

Henry yang selama ini dikenal sebagai legenda Arsenal tercatat sebagai pemain asing dengan torehan gol terbanyak di Premier League. Selama masih aktif sebagai pemain sepakbola, Henry tercatat sudah mencetak 175 gol dari 258 penampilan di kasta tertinggi sepakbola Inggris. Kini Aguero memiliki peluang untuk melewati catatan milik Henry lantaran telah mengoleksi 164 gol atau hanya butuh tambahan dua gol lagi untuk menjadi pemain asing tersubur di Liga Primer.

Guardiola lantas memberikan dukungannya kepada Aguero untuk segera melewati rekor gol milik Henry tersebut.

"[Aguero] akan mencetak lebih banyak gol daripada legenda seperti Henry. Ini akan menjadi pencapaian luar biasa," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Sejak awal, dia sudah bisa beradaptasi dengan baik di Inggris. Dia adalah pemain yang terbiasa berada di dalam kotak penalti dan memiliki naluri untuk mencetak gol. Dia memiliki kemampuan untuk mencetak gol dari berbagai posisi. Dia merupakan striker yang hebat. Luar biasa!" pungkasnya.

Aguero sendiri memiliki potensi untuk memecahkan rekor Henry saat Man City tandang ke markas Aston Villadi Villa Park, Minggu (12/1) malam WIB.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sergio Aguero, Thierry Henry, Arsenal

2193  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini