Pep Guardiola Waspadai Serangan Balik Manchester United

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Mar 2022, 20:21 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Visionhaus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya enggan untuk meremehkan kekuatan Manchester United pada pertandingan akhir pekan ini. Guardiola menilai serangan balik Setan Merah sangat mematikan.

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-28 Premier League, Manchester City akan menghadapi pertandingan yang sangat sulit. Pasalnya mereka dijadwalkan akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (6/3) malam WIB. Jika melihat tabel klasemen dan laju kedua tim di musim ini, tak heran jika banyak pihak yang lebih mengunggulkan The Cityzens. Terlebih pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, City berhasil menghajar MU dengan skor 2-0 di Old Trafford.

Namun fakta lain juga menunjukkan bahwa Man United merupakan tim yang sulit untuk ditaklukkan saat melakoni laga tandang. Terlebih dari tiga kunjungan terakhir ke Etihad, MU berhasil mengamankan kemenangan. Hal itu pula yang membuat Pep Guardiola enggan meremehkan kekuatan Setan Merah terlebih dia mengklaim lawannya tersebut memiliki serangan balik yang sulit untuk dibendung.

"Memang benar bahwa kami lebih banyak meraih kemenangan di markas mereka daripada di sini, tapi kami tak boleh hanya fokus pada hal itu," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Dalam setiap pertandingan, kami selalu berusaha memberikan tekanan dengan memainkan gaya menyerang. Namun di sisi lain kami kerap dihukum oleh serangan balik lawan di mana mereka memiliki kekuatan dan kualitas untuk melakukannya."

"Ketika mereka [MU] bisa berlari dengan mengandalkan Cristiano [Ronaldo], [Anthony] Elanga, [Marcus] Rashford, Jadon Sancho, maka mereka akan sulit untuk dibendung," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester United, Manchester City, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-waspadai-serangan-balik-manchester-united
871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini