Pep Guardiola: Wajar Erik ten Hag Kesulitan di MU Musim ini

Penulis: Demos Why
Sabtu 25 Mei 2024, 14:44 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Jose Manuel Alvarez/Quality Sport Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala FA: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku bisa mengerti kesulitan yang dialami oleh Erik ten Hag di Manchester United pada musim ini. Alasannya?

Manchester City pada musim ini kembali menunjukkan dominasi mereka di sepak bola Inggris dengan memenangkan Premier League untuk keempat kalinya secara beruntun. Bahkan, pada akhir pekan ini, City memiliki potensi untuk menambah koleksi trofi mereka jika bisa mengalahkan Manchester United di final Piala FA yang akan digelar di Wembley Stadium, Sabtu (25/5) malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Man United dalam kondisi yang tidak baik-baik saja. Pasalnya, di sepanjang musim ini mereka menunjukkan penampilan yang sangat mengecewakan. Gagal mempertahankan trofi Piala Liga Inggris, tak berhasil lolos dari babak penyisihan grup Liga Champions, dan terakhir mereka tidak berhasil finis di peringkat empat besar. Hal itu lantas membuat posisi Erik ten Hag sebagai manajer tim mulai dipertanyakan.

Menanggapi masa-masa sulit yang kini tengah dihadapi oleh MU, Pep Guardiola mengaku bisa mengerti apa yang tengah dihadapi oleh Ten Hag.

"Ini bukan masalah besar. [Ten Hag] telah melakukan hal-hal yang sangat bagus dan saya sangat menghormati pekerjaannya di masa lalu, sekarang di United dan saya sepenuhnya setuju ketika saya mendengarkan dia mengatakan bahwa mereka tidak memiliki skuat penuh, semua skuat [tidak tersedia] musim ini - mereka mengalami banyak cedera," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Anda harus bugar, bugar, bugar, jika tidak, Anda tidak dapat menggunakan para pemain. Mereka memiliki banyak masalah dan ketika itu terjadi, manajer sangat menderita."

"Skuat ini, menurut saya, sangat bagus. tetapi masalahnya - ketika mereka cedera, Anda tidak dapat menggunakannya. Ini adalah kerugian besar."

 "Mereka memiliki aksi-aksi dari para pemain brilian di lini depan, Garnacho, Rashford, Hojlund atau tentu saja Bruno Fernandes - ketika dia menguasai bola, semuanya terjadi."

"Pengaruh Bruno sangat luar biasa. Tidak dapat dipercaya. Hari ini menyaksikan beberapa pertandingan, pertandingan terakhir dan saya berkata: 'kreativitas orang ini adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat'."

"Mereka memiliki pengalaman dan segalanya. Jika saya kehilangan banyak pemain di posisi bek tengah, saya akan berada dalam masalah, inilah kenyataannya."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United, Erik ten Hag

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-wajar-erik-ten-hag-kesulitan-di-mu-musim-ini
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini