Pep Guardiola Ungkap Kunci Suksesnya Selama di Manchester City

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Feb 2024, 17:57 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Jose Breton/Pics Action/NurPhoto)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola mengungkap kunci suksesnya selama menjadi manajer Manchester City dalam tujuh tahun terakhir dengan bergelimang trofi.

Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada tahun 2016 yang lalu. Meski kurang berhasil di musim pertamanya, namun satu tahun kemudian ia menjadikan City sebagai tim yang paling mendominasi sepak bola Inggris. Dalam enam musim terakhir, ia telah memenangkan lma gelar juara Premier League. Jika ditotal, maka Guardiola telah membantu the Cityzens memenangkan 16 trofi utama termasuk treble winners di musim lalu. Catatan itu membuat Guardiola sebagai pelatih City paling sukses dalam sejarah klub.

Belakangan, Guardiola mengungkap kunci sukses dirinya selama menangani the Sky Blues. Guardiola mengklaim hal itu terjadi karena manajer tim dan para pemainnya berada dalam halaman yang sama.

"Anda tidak akan meraih kesuksesan jika dua elemen dari klub tidak bersatu. Itu tidak mungkin," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Satu pemain, satu manajer, semuanya. Setiap detail harus berada di jalur yang sama, selaras semuanya, jika tidak maka akan lebih sulit. Tidak sulit untuk waktu yang singkat, tetapi untuk waktu yang lama itu tidak mungkin."

"Orang-orang berpikir bahwa itu semua karena manajer karena dia ada di sini, tetapi itu gila. Itu tidak masuk akal. Semua ini datang dari atas dan memilih departemen yang tepat, orang-orang terbaik dengan ide yang sama."

"Setelah itu, sisanya adalah masalah kerja, kerja, kerja," tutup Guardiola.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ungkap-kunci-suksesnya-selama-di-manchester-city
207  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini