Pep Guardiola Ungkap Alasan Tarik Keluar Erling Haaland

Penulis: Demos Why
Kamis 06 Okt 2022, 07:29 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Pedro Salado/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkap alasan utama di balik keputusannya menarik keluar Erling Haaland di laga kontra FC Copenhagen. Apakah itu?

Pada matchday ketiga Grup G Liga Champions, Manchester City berhasil menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Pasalnya saat mereka menjamu FC Copenhagen di Etihad Stadium, Kamis (6/10) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor 5-0.

Pada pertandingan tersebut, Erling Haaland menjadi salah satu pemain Man City yang performanya paling menonjol. Pada laga itu, Haaland yang tampil sebagai starter berhasil mencetak brace di menit ke-7 dan dan menit ke-32. Namun di awal babak kedua, Pep Guardiola mengambil keputusan mengejutkan di mana sang manajer menarik keluar Haaland dan menggantikannya dengan Cole Palmer. Keputusan itu lantas dipertanyakan oleh banyak orang.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola mengungkap alasan di balik keputusannya menarik keluar Haaland di awal babak kedua. Guardiola memastikan Haaland tidak mengalami cedera dan dia sengaja menarik keluar sang pemain untuk mengistirahatkannya agar siap tampil pada laga kontra Southampton.

"Haaland seudah terlalu banyak bermain dan saat kami unggul 3-0 saya pikir saatnya dia diberikan istirahat. Dia sama sekali tidak cedera," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

"Pada awalnya kami tak memiliki rencana untuk menarik keluar dirinya. Jika pertandingan berjalan ketat, Erling akan tetap bertahan. Tapikondisinya memungkinkan bagi dia untuk ditarik keluar serta agar membuatnya siap tampil menghadapi Southampton, tim yang belum bisa sering kami kalahkan," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, fc copenhagen, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-ungkap-alasan-tarik-keluar-erling-haaland
699  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini